Selasa 17 Sep 2013 18:55 WIB

Korean Wave Mendominasi Amerika Sepanjang September (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Media US yang membahas K-pop, Complex membahas semua tentang G Dragon
Foto: Kpopstarz
Media US yang membahas K-pop, Complex membahas semua tentang G Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- ROLers, berikut kita akan membahas serba-serbi Korean Wave yang mendominasi media dan pasar musik Amerika Serikat (AS) sepanjang September ini. Ini menunjukkan eksistensi genre dan tren musik yang satu ini bukan hanya berkembang di Asia dan Eropa melainkan juga Negeri Paman Sam.

Beberapa cerita berikut adalah sekelumit kabar beberapa idol K-pop yang mendominasi pemberitaan media AS, dilansir dari K-popstarz, Selasa (17/9).

3. Semua tentang G Dragon

Rapper utama BigBang, G Dragon telah memasuki Billboard 200 yang merupakan tujuan seluruh album musik di dunia. Album Coup d'Etat G Dragon saat ini menempati posisi ke-182 dari daftar 200 lagu terbaik di dunia saat ini.

Media AS, Complex, mengumumkan secara penuh tentang GD selama sepekan di lamanya. Mereka menyajikan variasi berita-berita tentang pimpinan BigBang tersebut.

Pemberitaan selama sepekan tentang G Dragon itu membuat semakin banyak orang di Negeri Paman Sam mengenal sosok yang satu ini.

4. Reaksi 'Rum Pum Pum Pum' girlband f(x)

Girlband yang satu ini menjadi kelompok berikutnya yang juga berhasil menembus papan lagu Billboard AS. Dia menjadi nomor satu di Billboard Korea pada Agustus lalu melalui lagunya berjuul 'Rum Pum Pum Pum.'

Dalam sebuah wawancara K-poptown pekan ini, Jeff Benjamin mengungkapkan wawancara mengenai f(x).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement