Rabu 28 Aug 2013 18:41 WIB

Istilah Goyang Mesum Miley Cyrus Masuk Kamus Oxford

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Miley Cyrus
Foto: >
Miley Cyrus

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Istilah goyang mesum yang dipopulerkan mantan penyanyi cilik Hollywood, Miley Cyrus,'twerking' masuk kata baru dalam kamus bahasa Inggris Oxford. Situs online kamus Oxford mengatakan kata yang dipinjam dari budaya hip-hop tersebut menjadi semakin populer dalam 12 bulan terakhir.

Kata lainnya yang baru ditambahkan dalam kamus adalah 'selfie' yang berarti mengambil foto diri sendiri melalui ponsel. Katherine Connor Martin dari kamus Oxford mengatakan kata 'twerk' telah dikenal dalam bahasa sehari-hari di budaya hip-hop AS selama sekitar 20 thaun.

"Kami punya cukup banyak bukti frekuensi penggunaan dalam luasnya sumber untuk mempertimbangkan penambahan kata dalam kamus bahasa Inggris saat ini," ujarnya dikutip BBC, Rabu (28/8).

Goyang erotis Cyrus di acara penghargaan MTV ahad lalu membuat sejumlah komplain. Tariannya yang terlihat merayu penyanyi Robin Thicke dikritik keras oleh orangtua di AS. Sementara itu sekitar 1000 kata baru ditambahkan di kamus Oxford online setiap tahun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement