Jumat 23 Aug 2013 16:34 WIB

Jokowi: Nonton Metallica Enaknya Desak-desakkan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jokowi sebelum menonton konser GnR.
Foto: IST
Jokowi sebelum menonton konser GnR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku lebih pilih berdesak-desakan daripada duduk diam saat menonton konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Ahad (25/8). 

Alasan itulah yang membuatnya ogah membeli tiket untuk kelas VIP dan lebih memilih tiket festival untuk konser band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut.  "Nonton rock ya enaknya berdesak-desakkan masa duduk diam saja," ujarnya di Balai Kota, Jumat (23/8).

Jokowi mengaku sudah mengantongi enam tiket untuk menonton aksi James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo besok. Satu tiket kelas festival itu dibelinya 680 ribu rupiah. "Lupa festival A atau B," kata dia.

Ia pun mengaku sudah menyiapkan kaus hitam bertuliskan Metallica yang akan dipakainya ke konser Ahad besok.  Kaus itu merupakan kaus lama miliknya yang dibawa sang istri dari Solo. "Saya punya kaus setumpuk dan sudah di Jakarta, ada Lamb of God, Megadeth, Metallica juga ada," ujarnya.

Kegemaran Gubernur Jokowi akan musik cadas memang bukan rahasia lagi. Saking gemarnya, ia beberapa kali menyempatkan waktu untuk menonton langsung konser band kesukaannya. Konser terakhir yang disambanginya adalah saat Gun N Roses tampil di MEIS Ancol, Jakarta Utara pada 16 Desember 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement