Selasa 11 Apr 2023 20:47 WIB

Ditanya Kapan Metallica Pensiun, Ini Jawaban Menohok Lars Ulrich

Lars Ulrich akan berulang tahun ke-60 pada Desember mendatang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Lars Ulrich di Lollapalooza 2017. Drummer Metallica tersebut masih rajin ngegym di usianya yang hampir 60 tahun.
Foto: EPA/Mario Ruiz
Lars Ulrich di Lollapalooza 2017. Drummer Metallica tersebut masih rajin ngegym di usianya yang hampir 60 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer Metallica Lars Ulrich merasa "lebih muda" jelang ulang tahunnya ke-60 tahun pada Desember mendatang. Alih-alih merasa tua dan tak berdaya, dia justru sedang terobsesi dengan gym dan latihan sepeda Peloton.

"Tentunya, pasti ada beberapa kesalahan. Ketika orang berusia 60 tahun, bukankah mereka seharusnya merasa tua? Saya tidak merasa sangat tua. Saya merasa lebih muda dan lebih tidak tahu apa-apa dari sebelumnya," kata dia dalam edisi baru majalah Metal Hammer, dikutip dari Ace Showbiz, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Legenda heavy metal itu mengaku begitulah adanya yang ia rasakan sampai saat ini. Ulrich mencoba menerima hal-hal yang tidak dapat ia ubah.

Kini, Ulrich sedang bersiap untuk merilis album studio Metallica ke-11 bertajuk 72 Seasons pada 14 April. Selain itu, ia juga bersiap untuk "M72 World Tour", dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambatkan ritmenya.

Ditanya tentang berapa lama Metallica bisa terus eksis, Ulrich mengibaratkan seperti panjangnya seutas tali. Jika ia terus latihan dengan sepeda Peloton dan semua orang tetap dalam kondisi baik, maka ia berharap bisa bersama grup musik legendarisnya dan terus aktif beberapa tahun lagi.

"Lihatlah (Rolling) Stones. Lihat (Paul) McCartney," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement