Kamis 15 Aug 2013 13:43 WIB

EXO Kewalahan Hadapi Sasaeng

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Exo
Foto: Fanpop
Exo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Selebritas Korea Selatan yang bermasalah dengan penggemar sasaengnya kini menimpa boyband termuda SM Entertainment, EXO.

Baru-baru ini, personel EXO mengungkapkan bahwa mereka merasa kesulitan menghadapi sasaeng yang melebihi batas-batas kewajaran sebagai penggemar.

"Sasaeng ini masalah serius. Mereka lebih kepada membuat kami marah, tak hanya merugikan kami, tapi juga merugikan orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan kami," kata personel EXO, DO, dilansir dari Soompi, Kamis (15/8).

DO mengaku sangat jengkel karena EXO memiliki sasaeng yang jumlahnya sudah di luar batas normal. Secara pribadi, DO mengaku mentalnya terganggu karena penggemar sasaeng.

"Ini sangat buruk sehingga membuat suasana hati (mood) ku berubah, bahkan ketika aku melihat penggemar normal sekali pun. Kepribadianku bisa langsung berubah. Aku awalnya pemalu dan pendiam, tapi karena sasaeng, aku sedikit pemarah dan lebih berhati-hati," ujar DO.

EXO terkenal karena memiliki banyak penggemar sasaeng. Ketika anda mengetik kata 'EXO' di portal pencarian, anda dapat menemukan banyak postingan foto atau pembicaraaan netizen yang tak lain adalah sasaeng yang mengikuti setiap pergerakan mereka setiap hari.

Lainnya, banyak juga sasaeng yang mencari tahu nomor telepon anggota dan memanggil mereka sepanjang hari.

Pimpinan EXO, Suho menyatakan EXO sangat berterima kasih atas dukungan dan semangat dari penggemarnya. "Namun kami juga memiliki kehidupan pribadi sendiri. Jika kalian (sasaeng) menyukai kami, silakan membatasi diri kalian agar menjadi fandom, bukan sasaeng," ujarnya.

EXO saat ini sedang sibuk mempromosikan lagu 'Growl' setelah sukses meluncurkan single 'Wolf.'

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement