Selasa 21 May 2013 11:36 WIB

Konser 4D Jay Chou Pukau Ribuan Penonton

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jay Chou
Foto: popularasians.com
Jay Chou

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Penyanyi termahal di Cina, Jay Chou menggelar konser pedana dunianya tahun ini di Shanghai dengan menggunakan teknologi 4D alias empat dimensi. Penonton yang membanjiri konser tersebut terpukau dengan sajian yang ditampilkan Jay Chou.

Konsep 4D Jay Chou memungkinkan efek 3D animasi, mempengaruhi kesan gerakan fisik di atas panggung. Pada awal konser, Jay seolah berada di dalam pesawat terbang, dan mendarat di reruntuhan kota. Sesudah itu, sejumlah penari muncul ke panggung, diikuti Jay.

Penonton menyadari bahwa Jay sepertinya mengalami kenaikan berat badan. Oleh karena itu, wajar saja jika dia membungkus badannya dengan baju full body. Jay mengenakan kostum baju besi seperti pangeran dan pahlawan di negeri komik. Penggemar menjerit histeris mana kala Jay menciptakan lingkungan panggung yang berenergi tinggi untuk konser.

"Terima kasih banyak telah datang ke konser pertamaku. Sebenarnya aku baru mulai latihan dengan kostum ini tiga hari lalu," ujar Jay, dilansir dari J-pop Asia, Selasa (21/5).

Selama konser, penyanyi yang juga aktor ini membawakan total 30 lagu, termasuk lagu-lagu hitsnya dimasa lalu. Saat konsernya berakhir, penyelenggara konser merasa tertekan karena para penggemar terus berteriak dalam waktu lama untuk kembali membawa Jay ke panggung untuk penampilan terakhir.

"Aku bahkan sedang di toilet waktu itu. Tiba-tiba, aku dipanggil kembali oleh kalian," kata Jay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement