Senin 06 May 2013 10:21 WIB

Aamir Khan Senang Jadi Penghibur

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aamir Khan
Foto: ibnlive
Aamir Khan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aamir Khan sudah seperempat abad menjadi aktor. Selama itu pula dia mengaku sangat bahagia bisa menghibur orang di sekelilingnya dengan aktingnya.

Dalam dua dekade terakhir, aktor muslim ini menjadi salah satu bintang terbesar Bollywood dan sudah dicap sukses untuk proyek film apapun yang dia pilih.

"Aku begitu bahagia bisa menghibur orang lain dan aku sama sekali tak menyangka aku sudah mencapai tahap ini (25 tahun berkarier)," ujarnya dilansir dari Hindustan Times, Senin (6/5).

Film 'Qayamat Se Qayamat Tak' yang diperankan Aamir bersama aktris cantik Juhi Chawla menjadi jejak pertama yang meroketkan karier Aamir di industri perfilman India.

Film ini berkonsep Romeo dan Juliet modern yang menciptakan sejarah box office di India. Setiap film Aamir selalu membawa pesan moral. Misalnya aktingnya di 'Taare Zameen Par' yang bercerita tentang perjalanan hidup seorang anak penderita disleksia. Filmnya yang berjudul '3 Idiots' menyentil sistem pendidikan di India.

Aamir juga menenggelamkan dirinya ke dalam berbagai kegiatan sosial. Misalnya bergabung dengan pengunjuk rasa yang mendorong prinsip antikorupsi. Bagi Aamir, kegagalan itu sama penting artinya dengan kesuksesan dalam hidup. Dia tak hentinya belajar dan mencoba memperbaiki diri.

Istri Aamir, Kiran Rao mencoba memberikan semangat tak putus untuk suami tercinta. "Dua puluh lima tahun baginya lebih dari kesempurnaan. Kualitasnya menggambarkan kecintaannya kepada bioskop dan dunia seni. Dia melakukan semuanya karena cinta," ujar Kiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement