Selasa 19 Mar 2013 10:51 WIB

Morning Musume Audisi Anggota ke-12

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Morning Musume Audisi Anggota ke-12.
Foto: Tokyohive
Morning Musume Audisi Anggota ke-12.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Produser dari idol grup Jepang, Morning Musume, Tsunku, mengumumkan ia akan membuka audisi untuk anggota generasi ke-12 Morning Musume. Audisi grup yang berada di bawah manajemen Hello! Project ini akan mengambil tema 'Future Girl Audition.'

"Saya ingin menemukan seorang gadis yang alami dan akan membuat generasi masa depan dari Morning Musume," ujar Tsunku, dikutip dari Tokyohive, Selasa (19/3). Audisi ini akan terbuka bagi seluruh anak perempuan berusia 10-17 tahun dan pengajuan lamaran akan berakhir pada 30 April mendatang.

Generasi ke-11 Morning Musume, Oda Sakura yang sedang berjongkok di panggung kaget setelah mendengar pengumuman itu. "Tapi memang sebelum pertunjukan kami, aku punya perasaan bahwa akan ada pengumuman ini," ujarnya.

Sementara itu, anggota generasi ke-10, Kudo Haruka mengatakan kepada Tsunku apakah tak terlalu dini mengadakan audisi anggota baru. "Aku tak ingin sosok anggota yang terlalu kekanak-kanakan untuk bergabung. Tinggalkan itu kepadaku!" ujarnya.

Tanaka Reina, anggota senior Morning Musume baru saja akan lulus setelah tur mereka tahun ini. Tanaka menunjukkan sambutan hangatnya untuk audisi anggota baru ini.

"Aku ingin seorang yankee datang (catatan penulis: yankee adalah sebutan untuk remaja sekolah yang berani dan enerjik). Ketika aku lulus, tidak ada masalah jika dia masih anak-anak. Akan lebih baik jika anggota baru itu adalah seseorang yang mampu menonjolkan dirinya dan energik. Seseorang yang tidak akan cepat menghilang dari anggota," ujarnya.

Pimpinan Morning Musume, Michishige Sayumi mengatakan ia ingin anggota baru yang lucu dan gemar berlelucon. "Untuk generasi ke-12, aku ingin seseorang yang mampu membuat lelucon yang lebih lucu dari aku sewaktu bergabung dulu," ujarnya.

Tur tahun ini menandai tur pertama bagi anggota generasi ke-11, Oda Sakura sejak bergabung dengan grup. Penutupan tur Morning Musume tahun ini akan ditutup di Nippon Budokan pada 21 Mei mendatang. Ini berbarengan dengan konser kelulusan anggota Tanaka Reina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement