Kamis 31 Jan 2013 11:02 WIB

Selang 36 Tahun, Barbra Streisand akan Manggung Lagi di Oscar

Barbra Streisand
Foto: REUTERS
Barbra Streisand

REPUBLIKA.CO.ID,Bintang ini menerima dua kali Academy Award, namun Barbra Streisand hanya tampil satu kali dalam perhelatan penyerahan Oscar. Sepertinya itu akan berubah pada 24 Februari nanti.

Barbra dijadwalkan tampil lagi di atas panggung untuk menyanyi dalam ajang penghargaan tertinggi insan film Amerika Serikat. Paling tidak itu bunyi pernyataan pada Rabu seperti yang dirilis Today.com, Rabu (30/1)

Streisand menyanyikan 'Evergreen', lagu cinta untuk "A Star is Born" pada pemberian piala Oscar 28 Maret 1977 silam dan memenangkan penghargaan lagu orisinal terbaik untuk lagu tersebut kemudian.

Ia juga menyabet gelar aktris terbaik untuk penampilannya dalam "Funny Girl" pada 1968 dan sejumlah nominasi lainnya, yakni pemeran utama wanita terbaik pada 1973 untuk "They Way We Were", sebagai produser untuk nominasi film terbaik "The Prince of Tides" (1991) dan salah satu penulis lagu  "I Finnally Found Someone" dalam film "Mirror Has Two Faces" (1996)

 

Dia memang tidak dinominasikan tahun ini tapi ada dua potensi slot di mana bakat musiknya akan tetap digunakan. Apakah untuk penghormatan musik film yang sudah diumumkan sebelumnya atau penghormatan untuk kolaborator lagu "I Finally Found Someone", Marvin Hamlisch yang meninggal pada 2012.

Kalau toh terakhir, belum ada pengumuman resmi mengenai rencana penghormatan kepada Hamlisch, yang pasti Academy hanya menyatakan ia akan berpartisipasi dalam perhelatan itu dan menyanyikan lagu.

"Bagaimana pemilihan ini bisa lengkap tanpa kehadiran sosok Barbra Streisand? Kami merasa terhormat bahwa ia bersedia memberikan penampilan khusus dalam Oscar tahun ini, menyanyi kembali dalam pertunjukan setelah 36 tahun,' ujar produser perhelatan Oscar, Craig Zadan dan Neil Meron.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement