Selasa 15 Jan 2013 12:04 WIB

Video Klip Boyfriend Undang Kontroversi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Boyfriend
Foto: soompi
Boyfriend

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Video klip terbaru boyband Korea Selatan, Boyfriend, mengundang kontroversi di Negeri Gingseng. Pasalnya, video klip yang berjudul 'I Yah' itu berisi berbagai adegan yang mengintimidasi dan bisa memengaruhi remaja-remaja usia sekolah.

'I Yah' dibintangi oleh aktris Kim So Hyun dan seluruh personel Boyfriend. 'I Yah' juga salah satu lagu dari album repackaged mereka berjudul sama. Album ini diproduksi oleh Sweetune.

Seluruh personel Boyfriend mampu menampilkan kesan maskulin mereka dalam menyanyi dan melakukan rap. Sayangnya, video tersebut dinilai memberi kesan negatif.

"Video musik mereka menunjukkan mereka (Boyfriend) meninggalkan sekolah dan melakukan adegan-adegan berbahaya seperti balapan sepeda motor. Aku pikir ini akan menjadi pengaruh buruk bagi remaja-remaja Korea Selatan, khususnya penggemar mereka," kata seorang netizen, dikutip dari Soompi, Selasa (15/1).

Ekspresi Kim So Hyun juga terlalu nyata. Intimidasi buruk bintang-bintang K-Pop di sekolah dinilai berpotensi merusak mental remaja. Namun, di sisi lain ada juga netizen yang tak terlalu mempermasalahkan video klip tersebut.

"Ini hanya sebuah video musik, jangan terlampau overanalisis," ujar netizen lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement