Ahad 23 Dec 2012 04:05 WIB

Zac Efron Terlibat Drama Pembunuhan JFK

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Zac Efron
Foto: AP
Zac Efron

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bintang pujaan Disney, Zac Efron akan membintangi film 'Parkland,' yang terinspirasi dari peristiwa pembunuhan kontroversial mantan presiden Amerika Serikat, John F Kennedy (JFK). Film ini disutradarai Peter Landesman.

Efron sebelumnya sukses membintangi film thriller Lee Daniels yang berjudul 'The Paperboy.' Dalam drama terbarunya ini, Efron akan beradu peran dengan sejumlah selebritis Hollywood ternama, di antaranya Marcia Gay Harden, Billy Bob Thornton, Paul Giamatti, dan Jacki Weaver.

Tom Hanks dan Gary Goetzman langsung menyutradarai film ini. "Zac Efron membuat kami terkesan dengan akting-aktingnya yang dramatis. Ia sangat luar biasa. Sedangkan Marcia Gay Harden adalah aktris tak tertandingi dalam setiap pertunjukan yang memunculkannya," kata Co-chairman film, Nigel Sinclair, dikutip dari Ace Showbiz, Ahad (23/12).

Gabungan Efron dan Harden harapannya menjadi peran yang kuat dan mampu memesona penonton difilm ini. 'Parkland' juga dibuat berdasarkan buku epik karya Vincent Buhliosi yang berjudul 'Reclaiming History: The Assassination of President John F. Kennedy.'

Buku itu sendiri menceritakan kisah nyata nan dramatis dari peristiwa yang terjadi di Rumah Sakit Parkland di Dallas, AS. Pada 22 November 1963, JFK dibunuh. Versi filmnya sendiri akan mengambil latar belakang Austin, Texas dan dirilis di bioskop AS tahun depan, bertepatan dengan tanggal peringatan wafatnya mendiang JFK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement