Selasa 18 Dec 2012 00:04 WIB

Tarik Wisatawan, Kota Sabang Gelar Jazz Festival

Rep: Muhammad Nur Hasan (MG11)/ Red: Hazliansyah
Dwiki Dharmawan
Foto: Noveradika/Antara
Dwiki Dharmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Kota Sabang menggelar sebuah festival musik bertaraf Internasional. Ajang bertajuk "1st Sabang Jazz Festival" ini akan digelar di Sabang Fair, Pulau Weh-Aceh 22 Desember mendatang.

Acara ini digelar dalam rangka memperkenalkan kota Sabang sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kami ingin mendorong adanya festival jazz di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Karena musik jazz sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai musik etnik Nusantara sehingga cocok untuk menjadi bagian dari program unggulan untuk mempromosikan pariwisata sekaligus sarana meningkatkan industri ekonomi kreatif bidang musik," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (17/12).

Acara ini akan dimeriahkan oleh musisi-musisi dalam maupun luar negeri. Seperti Andien bersama Nikita Dompas Band, Krakatau yang akan berkolaborasi dengan Steve Thornton (Malaysia), Ron Reeves(Australia), serta penyanyi asal Aceh, Rafly.

Kemudian ada drummer muda Ibnu Rafi, gitaris Agam Hamzah, serta Farabi All Stars feat Iwan Abdie dan Ita Purnamasari.

Selain itu akan ada juga Naseem Nahid yang akan membawakan musik bernuansa mediterania, serta Fariz RM yang akan tampil bersama grup Fariz RM and Friends.

"Sabang Jazz Festival diharapkan menjadi inspirasi sekaligus seri pertama dari untaian Jazz Festival di Indonesia serta mampu memperkenalkan Sabang sebagai destinasi pariwisata unggulan," ujar Dwiki Dharmawan saelaku Direktur Festival.

‎"Kita ingin menjadikan Sabang sabagai kota pariwisata," sambung Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement