Jumat 14 Dec 2012 20:46 WIB

Kawal Konser G N' R, Keamanan Ketat Dikerahkan

Rep: Gita Amanda/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Guns n Roses
Guns n Roses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mengantisipasi hal yang tak diinginkan selama konser perdana Guns N' Roses, pihak promotor telah menyiapkan keamanan khusus.  Keamanan tersebut menurut pihak Indika Productions merupakan petugas keamanan yang sama kala konser Metalica beberapa tahun lalu.

"Kami pakai security yang ngamanin konser Metalica dulu pas 1993. Dulu pas rusuh, semua personel Metalica nggak ada satu pun yang tergores," ujar Operations Director Indika Productions Praditya Sutrisno saat ditemui Republika usai jumpa pers di Hotel Mulia Senayan, Jumat (14/12).

Tak hanya pengamanan yang diperhatikan, teknis konser pun menjadi perhatian penyelenggara. Rencananya untuk konser Sabtu nanti, promotor menyiapkan 200 ribu watt untuk sound system. Selain itu akan ada dua layar di kanan dan kiri panggung, serta LED di atas panggung.

Praditya menambahkan, GNR membawa serta sekitar 45 orang kru. Mereka juga membawa sendiri sound engineering dan video director. Axl dan kawan-kawan rencanannya akan menghibur penonton selama sekitar 3 jam.

"Kalau set list lagunya kami belum tahu, cuma ya sekitar 30an lagu lah," ujar Praditya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement