Kamis 06 Dec 2012 08:43 WIB

FT Island Sumbang Perpustakaan di Afrika

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fitria Andayani
FT Island
Foto: Soompi.com
FT Island

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup band rock Korea Selatan, FT Island, menyalurkan beberapa paket sumbangan untuk sekolah-sekolah di Pantai Gading, Afrika. Sumbangan tersebut berupa buku-buku gratis, dan perangkat komputer.

FT Island bermitra dengan klub penggemarnya, Primadona. "Ada banyak anak yang menemukan kekuatan dari sebuah buku selama mereka ada dalam situasi perang. Dengan donasi ini, kami harap bisa menjalankan sistem kepustakaan bagi anak-anak di sana," kata perwakilan label FT Island, FNC Entertainment, dikutip dari Soompi, Kamis (6/12).

Lee Hong Ki, vokalis utama FT Island, mengatakan anak-anak di Afrika tak boleh kehilangan kegiatan belajarnya. "Mari kita bangun sebuah perpustakaan besar," ujarnya. Pemimpin grup, sekaligus gitaris dan keybordis FT Island, Choi Jonghoon, mengatakan mereka ingin ikut memastikan bahwa anak-anak sekolah di Afrika tumbuh dalam lingkungan yang baik melalui keberadaan perpustakaan.

Lee Jae Jin, sang bassis, merasa sumbangan perpustakaan itu adalah hadiah terindah untuk anak-anak usia sekolah di Afrika. Sedangkan Choi Min Hwan, sang drummer, menilai bantuan kecil mereka bisa menjadi mimpi dan harapan besar bagi anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement