Senin 18 Sep 2023 20:14 WIB

Rowoon Keluar dari Grup K-Pop SF9, Apa Alasannya?

Rowoon sudah tidak aktif lagi menjadi aggota aktif grup SF9.

Rep: Meiliza Laveda/Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Rowoom saat berakting di drama SF9. Rowoon memutuskan keluar dari grup tersebut karena ingin fokus pada karier aktingnya.
Foto: Dok. JTBC
Rowoom saat berakting di drama SF9. Rowoon memutuskan keluar dari grup tersebut karena ingin fokus pada karier aktingnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktor Korea Selatan Rowoon telah mundur dari perannya sebagai anggota aktif grup K-pop SF9. Kabar tersebut diumumkan oleh agensi yang menaunginya, FNC Entertainment pada Senin (18/9/2023).

Agensi mengatakan Rowoon sudah tidak aktif lagi menjadi aggota aktif grup K-pop dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs fancafe resmi grup tersebut.  “SF9 sekarang akan mengambil lompatan maju dengan delapan anggota tidak termasuk Rowoon. Rowoon akan fokus pada aktivitas individu, termasuk akting," kata FNC Entertainment, dilansir NME, Senin (18/9/2023).

Baca Juga

Namun, agensi tersebut menambahkan bahwa Rowoon akan tetap menjadi anggota kesembilan SF9 meskipun ada perubahan. “Mereka akan saling menyemangati dan mengerahkan upaya penuh untuk mengesankan para penggemar,” ujar dia.

Di bagian lain dalam pernyataannya, FNC Entertainment juga mengumumkan bahwa kesembilan anggota SF9 telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi tersebut. Pihak label mencatat bahwa kontrak asli boyband tersebut telah berakhir pada 18 September 2023.

 

Sementara itu, Rowoon menyampaikan kabar terbaru melalui surat tulisan tangan, seperti yang dilihat oleh Dispatch. Dia menyinggung kesulitannya dalam menyeimbangkan karier menyanyi dan akting.

“Ada kalanya saya tidak bisa menjelaskan dan menjernihkan setiap kesalahpahaman dan saya merasa frustrasi. Saya pikir suatu hari nanti, ketulusan saya akan terlihat sehingga saya fokus pada apa yang harus saya lakukan segera," ucapnya.

Rowoon juga menyinggung keinginannya untuk mencoba sesuatu yang baru pada tahap karirnya saat ini sambil mengatakan betapa bersyukurnya dia memiliki penggemar yang selalu mendukungnya.

"Tolong awasi saya dengan penuh kasih sayang,” ujar dia.

Rowoon saat ini membintangi serial K-drama JTBC, "Destined With You", bersama Jo Bo-ah. Serial ini juga tersedia untuk streaming di Netflix secara internasional.

Dalam sebuah wawancara baru dengan majalah AnOther, penyanyi dan aktor tersebut membahas evolusi karir aktingnya. Selain "Destined With You", Rowoon juga tampil spesial di serial K-drama romantis baru Netflix, "A Time Called You".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement