Senin 18 Sep 2023 18:13 WIB

Lia ITZY Hiatus karena Masalah Kesehatan, Tulis Surat untuk Fans

Lia ITZY mendapat saran medis untuk istirahat dan menjalani pengobatan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop ITZY. Lia ITZY mengumumkan hiatus karena masalah kesehatan.
Foto: AP Photo/Korea Pool
Grup K-pop ITZY. Lia ITZY mengumumkan hiatus karena masalah kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lia ITZY mengumumkan akan hiatus sementara karena masalah kesehatan. Kabar tersebut diungkapkan oleh agensi JYP Entertainment. 

"Kami ingin memberi tahu Anda tentang status kesehatan Lia anggota ITZY dan aktivitasnya di masa depan. Lia menjalani konsultasi dan pemeriksaan karena mengalami ketegangan dan kecemasan yang luar biasa dalam menjalankan jadwal aktivitasnya," kata JYP, dilansir Soompi, Senin (18/9/2023).

Baca Juga

Akibat kondisinya, Lia mendapat saran medis untuk istirahat dan menjalani pengobatan. Oleh karena itu, agensi memutuskan untuk tidak membiarkan Lia berpartisipasi dalam aktivitas yang dijadwalkan mulai hari ini supaya fokus pada perawatannya.

"Waktu dimulainya kembali aktivitas Lia akan diputuskan setelah diskusi yang cukup antara Lia dan anggota. Kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar," ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, Lia mengunggah surat tulisan tangan kepada penggemar melalui akun Instagram ITZY. Pada hari itu, Lia memposting surat tulisan tangan kepada penggemar di akun Instagram ITZY.

Berikut surat lengkap Lia yang mengabarkan kondisinya:

Saya rasa MIDZY (sebutan penggemar ITZY) pasti terkejut mendengar kabar hari ini. Karena MIDZY mengkhawatirkanku lebih dari orang lain bahkan ketika aku sakit, aku khawatir kalian akan patah hati dan sedih ketika mendengar kabar ini. Tapi di saat yang sama, karena MIDZY mengenal dan percaya padaku lebih dari orang lain, aku bisa mengumpulkan keberanian, mengetahui bahwa kamu akan mengerti dan menungguku.

Sudah enam tahun sejak saya memulai perjalanan ini bersama para anggota. Saya mampu melewatinya berkat para anggota dan MIDZY. Rasanya seperti kita telah melewati banyak hal satu demi satu. Tentunya saat-saat itu juga harus diisi dengan kenangan dan momen bahagia yang kita lalui bersama. Meskipun itu adalah saat-saat yang sangat berharga, aku menyadari bahwa aku perlahan-lahan kehilangan diriku sendiri.

MIDZY adalah orang-orang yang selalu aku syukuri lebih dari siapa pun. Jadi satu-satunya harapanku adalah mengembalikan cinta dan kebahagiaanku padamu. Untuk itu, saya merasa perlu mengambil cuti untuk mencintai dan mengisi diri saya terlebih dahulu. Seperti yang selalu saya katakan, saya sangat berharap MIDZY bahagia. Saya akan bekerja untuk kembali dalam keadaan sehat untuk membayar kembali betapa MIDZY menunggu dan mengkhawatirkan saya.

Terima kasih dan aku mencintaimu.

Dari Lia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement