Senin 18 Sep 2023 17:55 WIB

Blackpink Tutup Konser 'Born Pink' dengan Megah di Gocheok Sky Dome Korea

Blackpink berhasil mengadakan total 66 konser di 34 kota di dunia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Suasana konser hari pertama BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).
Foto: Dok.Republika
Suasana konser hari pertama BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop Blackpink telah menyelesaikan tur “Born Pink” dengan konser terakhir yang monumental di Seoul, Korea Selatan. Dalam serangkaian pertunjukan dari 16 hingga 17 September 2023, Blackpink menutup tur dunia mereka dengan penampilan di Gocheok Sky Dome.

Penampilan itu menjadikan grup beranggotakan empat orang ini sebagai artis wanita K-pop pertama yang mengadakan konser di tempat tersebut. Dilansir Soompi pada Senin (18/9/2023), konser dimulai dengan kembang api dan tarian energetik, dengan Blackpink membuka penampilan mereka dengan lagu "Pink Venom”, mengisi Gocheok Sky Dome dengan energi yang memukau. Setiap anggota Blackpink secara bergantian memperkenalkan diri kepada penonton yang memenuhi stadion. Mereka melanjutkan penampilan dengan lagu-lagu hits seperti "How You Like That”, "Pretty Savage”, dan "Kick It”.

Baca Juga

Selama konser, masing-masing anggota Blackpink juga menampilkan penampilan solo mereka. Jennie membawakan lagu "Solo" dan “You & Me”, Rosé menyanyikan "Gone" dan "On The Ground”, Jisoo tampil dengan lagu "All Eyes On Me” dan “Flower”, dan Lisa membawakan rap dan tarian energetik melalui lagu “Money”.

Blackpink juga menghibur penonton dengan lagu-lagu seperti "Kill This Love”, "Lovesick Girls”, dan “Playing With Fire”. Mereka menciptakan cerita di atas panggung dengan penampilan musikal "Typa Girl" dan memberikan penampilan yang penuh semangat dengan lagu "Shut Down”.

Setelah menyanyikan lagu "Don't Know What To Do”, Blackpink menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar atas dukungannya. Mereka juga mengungkapkan betapa bersyukurnya mereka karena telah menjalani tur “Born Pink” ini dan berbagi momen istimewa bersama Blink (penggemar Blackpink).

Konser berakhir dengan penampilan hit seperti "Tally”, "Ddu-Du Ddu-Du”, dan "Forever Young”. Blackpink menyapa penggemar dengan lagu "Stay”, "Boombatah”, dan "Yeah Yeah Yeah" dalam sesi encore.

Jisoo menyampaikan perasaannya saat mengakhiri tur yang sukses dengan konser terakhir di Seoul. Dalam momen yang penuh makna, Jisoo berbagi rasa terima kasihnya kepada Blink dan seluruh staf yang bekerja keras selama perjalanan tur luar biasa ini.

Jisoo juga menekankan betapa pentingnya kesehatan dan keselamatan selama tur ini. "Saya berpikir bahwa selama setahun terakhir ini, sangat melegakan tidak ada yang terluka dan semua orang tetap sehat," kata Jisoo.

Rosé mengungkapkan perasaannya saat mengenang perjalanan grup ini selama tur. Rosé juga mengungkapkan rasa terkejutnya atas perjalanan yang luar biasa ini. Rosé menyampaikan keyakinannya bahwa meskipun ini adalah konser terakhir dari tur “Born Pink “, tetapi hubungan istimewa antara Blackpink dan Blink akan tetap ada selamanya.

Lisa mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada penggemar setia mereka, Blink. Lisa juga membagikan fakta mengejutkan bahwa sudah lebih dari 2.596 hari sejak Blackpink pertama kali bertemu dengan Blink. Selama waktu itu, mereka telah melakukan konser di berbagai tempat yang beragam dan menakjubkan.

"Kalau bukan karena Blink, kami tidak bisa melakukannya," ujar Lisa.

Jennie menyampaikan rasa terima kasihnya yang tulus kepada rekan-rekannya di grup dan juga kepada penggemar setia mereka. Dia ingin memberi penghargaan kepada anggota grupnya karena telah menjalani perjalanan ini bersama-sama dengan baik. Jennie juga menyatakan kebahagiaannya atas kesempatan untuk melakukan encore konser di Korea.

Blackpink memulai tur “Born Pink” mereka di Seoul pada tahun sebelumnya. Mereka berhasil mengadakan total 66 konser di 34 kota, dengan total penonton sekitar 1,8 juta orang di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement