Selasa 27 Nov 2012 11:36 WIB

Menparekraf: FFI 2012 Tingkatkan Kualitas Film Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, berbicara dalam malam pengumuman nominasi FFI 2012
Foto: Dudut Suhendra Putra/ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, berbicara dalam malam pengumuman nominasi FFI 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ajang penghargaan tertinggi bagi insan film Indonesia, Festival Film Indonesia 2012 memasuki tahapan  pengumuman nominasi. Pengumuman digelar di Cinema XXI Metropole, Senin (27/11) malam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan, pemilihan tema Heritage dalam festival kali ini sangat sesuai dengan FFI yang lahir pada tahun 1955.

"FFI mempunyai sejarah yang panjang. FFI adalah suatu ajang bagi kita untuk melakukan apresiasi dan pengakuan terhadap insan kreatif di bidang film. Dan adalah sangat tepat bahwa panitia memilih tema Heritage, mengingat FFI lahir pada tahun 1955 dimana kita bisa mengingat film kita di masa lalu," katanya.

Mari juga mengapresiasi meningkatnya jumlah peserta FFI tahun ini. Hal ini, katanya, mengindikasikan bahwa perkembangan industri film berkembang dan apresiasi masyarakat terhadap film Indonesia

"Dengan ini tentunya kita harapkan peningkatan terhadap kualitas film Indonesia. FFI sebagai salah satu ajang penghargaan film nasional diharapkan bisa mengembangkan apresiasi terhadap perfilman indonesia dan bisa mengevaluasi film karya-karya anak bangsa," harapnya.

Selanjutnya acara puncak FFI akan digelar di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, 8 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement