Jumat 07 Dec 2012 16:48 WIB

Cuaca Buruk, Artis Rombongan FFI Gagal Mendarat di Yogyakarta

FFI 2012
Foto: snipertechno
FFI 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 210 yang membawa rombongan dewan juri, artis serta pengisi acara Festival Film Indonesia (FFI) 2012 gagal mendarat di Yogyakarta akibat cuaca buruk yang meliputi Bandara Adi Sucipto, Jumat (7/12) siang.

"Sekarang kita sudah kembali lagi di Jakarta. Menunggu untuk diberangkatkan kembali ke Yogyakarta," kata Teguh Imam Suryadi, salah satu penumpang dalam pesan BlackBerry Messengernya kepada ROL, Jumat (7/12) sore.

Dikatakan Teguh, pesawat berangkat dari Jakarta pada pukul 12.45 WIB. Namun lima menit jelang mendarat di Bandara Adi Sucipto, Pilot Hasfry Syah mengumumkan bahwa pesawat akan berputar selama lima menit menunggu antrian karena cuaca di bandara diguyur hujan deras.

"Namun setelah lima menit berlalu, pilot kembali mengumumkan bahwa kondisi cuaca tak memungkinkan pesawat mendarat dan pilot memutuskan untuk kembali ke Jakarta," kata Ketua PWI Jaya Seksi Film dan Kebudayaan ini.

Adapun mereka yang tergabung dalam rombongan antara lain Alex Komang, Lola Amaria, Katon Bagaskara, George Taka, Dewi Irawan, Erwin Arnada dan Lola Amaria.

Dalam akun twitternya, Lola Amaria juga sempat berkicau mengenai kejadian tersebut.

"@LolaAmaria: @adith_frizky tdk diizinkan mendarat di solo krn cuaca sama buruknya, jd better kembali ke Jkt agar semua penumpang selamat," tulisnya. 

Malam puncak Festival Film Indonesia 2012 sendiri akan diselenggarakan di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Sabtu (8/12) mala. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement