Rabu 21 Nov 2012 09:45 WIB

'Mengawinkan' Kopi dan Jazz di Excelso Jazzy Tribute Indonesian Music

Winda Viska
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Winda Viska

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya Excelso meluncurkan album kompilasi Jazz. Kali ini, Excelso meluncurkan album bertajuk "Excelso Jazzy Tribute to Indonesian Music".

Beda dengan dua album sebelumnya, album kompilasi kali ini menyajikan lagu-lagu Indonesia populer tahun 90-an yang diaransemen ulang menjadi sebuah konsep album bergenre Light Jazzy.

"Musik Jazz itu dapat memberikan enerji, sama dengan kopi yang juga dapat memberikan enerji. Jadi kopi dan musik Jazz sudah layaknya dua sahabat karib," ujar Vico Lomar selaku General Manager Marketing and Busines Development Excelso dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (20/11).

Di album ini terdapat sembilan lagu yang dinyanyikan sejumlah penyanyi berbakat Indonesia seperti Denada, Bertha, Winda, Ghea Oktarin, Selly Gumay, Paul T-Five, CongQ, Delia dan Erwin Moron.

"Pertama kita tentukan dulu lagunya apa aja. Setelah itu baru kita tentukan penyanyinya. Yang pasti kita cari penyanyi dengan karakter vokal yang kita mau. Tidak hanya itu, kita juga perhatiin bagaimana cara dia nyanyii, bagaimana body Language juga cara bernyanyinya," papar Choky Prawira selaku Produser.

Bertha yang juga seorang guru vokal mengaku cukup sulit memilih satu dari sejumlah lagu yang ditawarkan padanya. Dikatakannya, tidak mudah membawakan lagu yang telah dikenal luas menjadi satu bentuk baru yang beda namun masih berada di jalur mainstream.

"Akhirya saya pilih 'Hanya Satu Kata' milik Harry Mukti. Karena saya memang suka lagu itu dan saya minta aransemen untuk lagu ini hanya dengan satu instrumen, gitar," ungkap Bertha.

Selain Bertha, terdapat juga Ghea Oktarin yang menyanyikan "Kucinta Caramu", Denada (Anak Pantai), Selly Gumay (Bahasa Kalbu), Paul (Kamulah Satu-Satunya), Delia (Satu yang Tak Bisa Lepas), CongQ (Bunda), Winda Viska (Jangan Tutup Dirimu), dan Erwin Moron (Burung Gereja).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement