Jumat 23 Oct 2015 09:00 WIB
Kuliner Akhir Pekan

Ketika Kopi Bertemu Alpukat di Excelso Kafe

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Kafe Excelso di Street Gallery Pondok Indah Mal.
Foto: Republika/Puti Almas
Kafe Excelso di Street Gallery Pondok Indah Mal.

REPUBLIKA.CO.ID, Kopi menjadi minuman yang digemari banyak orang. Di seluruh dunia,  minuman mengandung kafein ini hadir dengan berbagai jenis dan variasi.

Mulai dari kopi hitam yang dinamakan sesuai dengan nama daerah asalnya, hingga kopi yang telah dicampur dengan sejumlah bahan lainnya seperti susu. Belakangan, kopi yang dicampur dengan ekstrak buah seperti alpukat juga sering terlihat di dalam menu-menu kedai kopi serta restoran yang menyediakan jenis minuman ini.

Salah satunya adalah Excelso. Di kafe yang menyajikan banyak jenis kopi itu, tersedia menu Avocado Coffee.

Minuman ini memadukan kopi dan alpukat secara bersamaan. Dengan komposisi 125 ml ekstrak alpukat dan kopi minuman ini akan memanjakan lidah Anda.

 

"Avocado Coffee menjadi menu minuman paling favorit banyak orang yang datang ke Excelso. Alpukat yang kami gunakan bukan sekadar perasa, tapi langsung dari buahnya," ujar Ronal Alamsyah, manajer operasional Excelso Street Gallery Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak hanya alpukat, Avocado Coffee juga dikemas dengan es krim dan taburan coklat tulip. Untuk es krim terdapat dua pilihan rasa yang bisa diminta oleh pengunjung yaitu vanila dan kopi, tergantung selera.

Satu gelas minuman ini dibanrol dengan harga Rp 64.300. Meski terdengar cukup mahal, namun rasa yang nikmat serta sensasi yang berbeda dari sekadar menikmati kopi membuat Avocado Coffee layak menjadi menu kuliner Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement