Kamis 08 Nov 2012 23:00 WIB

Tips Memilih Mainan Anak

Mainan Anak
Foto: parentsavvy.com
Mainan Anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mainan tidak hanya bisa membuat anak-anak senang, namun juga mampu menstimulasi tumbuh kembang dan kecerdasan mereka.

Berikut adalah beberapa panduan agar Anda tidak salah dalam membeli mainan untuk si buah hati seperti dikutip melalui Parents Indonesia.

Sesuai Usia

Mainan adalah sarana anak untuk bereksplorasi sehingga anak mendapatkan pengetahuan dan/atau keterampilan. Jadi, berikan anak mainan sesuai usianya.

Ikuti Petunjuk

Mainan-mainan yang berkualitas sering disertai dengan petunjuk usia penggunaannya. Gunakan hal ini sebagai patokan. Bahkan ketika Anda berniat mengajarkan cara penggunaan mainan tersebut  dan berpikir sudah tahu caranya tanpa harus melihat panduan

Mencerdaskan

Orang tua kerap berpikir semakin canggih mainan, akan semakin pintar. Nyatanya tidak selalu demikian. Belilah mainan yang mencerdaskan anak bukan membeli mainan yang cerdas. Semakin pintar suatu mainan, semakin sedikit yang eksplorasi yang dilakukan anak terhadap mainan tersebut.

Justru mainan sederhana yang memungkinkan anak untuk mengutak-atik dengan leluasa dan memahami lingkungan sekitarnya dengan baik

sumber : Parents Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement