Sabtu 20 Oct 2012 05:44 WIB

Kembali ke Indonesia, Incognito Disambut Meriah

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Incognito
Foto: musikji.net
Incognito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Penampilan band asal Inggris, Incognito di Jakarta Internasional Jazz Festival (Jakjazz) 2012 bukan pertama kali di Indonesia. Namun, pecinta jazz di tanah air masih menyambut dengan antusias.

Pengunjung tampak memadati area panggung satu atau panggung utama dimana Incognito pentas. Area tribun hingga depan panggung terlihat gerombolan pengunjung, meskipun masih ada space kosong di kanan-kiri panggung.

Dari jumlah pengunjung, Incognito sepertinya menjadi band paling dinanti di malam pertama Jakjazz, Jumat (19/10). Kerumunan pengunjung masih terlihat meskipun Incognito baru tampil pukul 23.15 WIB.

Incognito yang terkenal dengan musik jazz funk itu tampil membawakan sejumlah lagu lawas dan baru. Tentu, lagu andalan Incognito, 'Still a Friend of Mine' tidak ketinggalan dalam penampilannya di Jakjazz 2012.

Lagu-lagu lain yang populer dari Incognito diantaranya berjudul  “Don’t You Worry ‘Bout a Thing”, "Givin' It Up", "Change", “Crazy For You", "Inside Life", "Spellbound and Speechless", "I Can See the Future" dan "Wild & Peaceful".

Incognito merilis album pertama, Jazz Funk,  pada 1981 yang disusul dengan 13 album berikutnya. Komposer, produser rekaman, gitaris dan penyanyi band ini adalah Jean-Paul ‘Bluey’ Maunick. Band ini memperoleh sukses di UK Singles Chart dengan hit mereka “Always There”yang berduet dengan Jocelyn Brown dan menempati posisi 6 di UK.

Single mereka yang dirilis pada 1992, "Don’t you Worry ‘Bout A Thing” juga mencapai sukses seperti single-single sebelumnya. Single tersebut menempati posisi 19 di Inggris.

Sebelumnya, Incognito telah memeriahkan gelaran Javajazz dalam kurun waktu sekitar 2008-2010. Pada 2011, Incognito juga menggelar konser di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement