Senin 01 Oct 2012 18:59 WIB

Aksi Busana Para Artis di Emmy Award 2012

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: M Irwan Ariefyanto
e
Foto: ap
e

REPUBLIKA.CO.ID, Buat sineas yang terlibat dalam produksi hiburan di layar kaca, penghargaan Emmy memang menjadi ajang yang dinanti-nanti. Tahun ini, Emmy Awards memasuki tahunnya yang ke-64. Diadakan di Nokia Theatre, Los Angeles, California, Senin (24/9) lalu, banyak hal baru yang dibawa oleh gelaran superbergengsi pada tahun ini.

Tahun ini, entah memang tren atau tak sengaja, gelaran karpet merah yang tak ubahnya runway fashion didominasi para seleb perempuan yang menggunakan gaun bernuansa biru. Sebut saja Zooey 'Jess' Deschanel, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Hayden Pannatiere, semuanya tampil luar biasa dengan aneka varian warna biru nan cerah.

Bintang “500 Days of Summer” Zooey Deschanel memilih gaun rancangan Reem Acra berwarna biru pastel. Gaun bertumpuk dan berwarna lembut itu membuatnya seperti putri dunia dongeng. Gaun dengan warna senada juga dikenakan oleh Heidi Klum. Mantan Victoria's Secret Angel itu memakai gaun karya Alexandre Vauthier Couture yang kemudian ia padukan dengan anting dan sepatu berwarna senada.

Tidak mau kalah dengan sang supermodel, bintang di serial “Modern Family” Sofia Vergara juga tampil glamor dengan gaun biru berbalut manik-manik. Gaun berwarna biru tosca rancangan Zuhair Murad ini membuat Sofia tampak semakin ceria.

Beberapa waktu lalu, stasiun hiburan E! memperkenalkan camera glam 360 degree yang memungkinkan penonton melihat pakaian para selebritas karpet merah dari semua sudut. Tahun ini, stasiun TV yang khusus menyiarkan serba-serbi dunia showbiz itu memperkenalkan dua jenis “mainan” baru mereka, yaitu mani cam dan stiletto cam.

E! memang sudah lama menjadi “penguasa” dalam gelaran karpet merah di Hollywood dan sukses besar dengan acara “Fashion Police” yang dimilikinya. Para artis yang datang ke karpet merah pun selalu menjadi santapan empuk bagi Kelly Osbourne dan rekan-rekannya untuk mengamati dan menilai bagaimana selebritas dunia mendandani diri mereka.

Cara kerja kedua “mainan” baru E! inipun cukup sederhana. Setiap selebritas yang datang dan diwawancara oleh reporter E! Guilliana Rancic harus memasukkan tangannya ke dalam kotak kecil berisi kamera dengan karpet merah mini.

Dengan demikian, para seleb perempuan pun bisa memamerkan menicure kuku mereka. Begitu juga dengan sepatu. Bagian yang biasanya luput karena para aktris rata-rata mengenakan gaun panjang kini bisa terekspos. Kamera di bagian bawah yang fokus pada dua titik di karpet merah menjadi ajang bagi para selebritas memamerkan sepatu uber trendy yang mereka pakai.

Menicure dengan hiasan kuku yang extravaganza, seperti ditempeli manik-manik, memang sedang marak di Hollywood. “Saat ini, semua orang menghias kuku mereka dengan berbagai warna, bentuk, dan desain. Mani cam kami dedikasikan untuk menonjolkan kerja keras selebritas menghias kuku cantik mereka,” ungkap Giulliana.

Belum surut

Meski sejak Emmy Awards dua tahun lalu “Modern Family” meraih banyak penghargaan, pada tahun ketiganya, serial besutan sutradara Steven Levitan ini belum menunjukkan tanda-tanda kemunduran. Terbukti, serial bercerita tentang keseruan keluarga besar masa kini dengan berbagai latar belakangnya kembali meraih empat penghargaan dari total 10 nominasi yang diperoleh serial ini di Emmy 2012.

Untuk tiga tahun berturut-turut, serial ini berhasil meraih penghargaan sebagai serial komedi terbaik. Selain penghargaan tersebut, serial ini juga mendapat penghargaan untuk aktor pendukung pria dan wanita terbaik juga penulis skenario terbaik.

Pada Emmy kali ini, serial yang baru memasuki musim pertamanya “Homeland” juga sukses meraih penghargaan tertinggi dengan menyandingkan peran utama pria dan wanita drama terbaik. Claire Danes dan Damian Lewis yang dalam serial ini berperan sebagai agen CIA dan tentara yang beralih haluan menjadi teroris ini berhasil sukses besar mengungguli serial yang sudah jauh lebih populer, seperti “Damages” dan “Dexter”.

Meski tampil luar biasa cantik malam itu, Zooey Deschanel yang digadang-gadang akan membawa pulang satu penghargaan sebagai aktris komedi terbaik lewat “New Girl” harus menerima kenyataan pahit. Penghargaan yang diyakini sebagian orang akan jatuh ke pangkuannya tersebut ternyata malah jatuh kepada Julia Louis Drufus lewat serial “Veep”.

Nasib yang sama juga dialami oleh Jim Parsons yang populer sebagai Dr Sheldon Cooper dalam serial “Big Bang Theory”. Menjadi serial komedi yang paling banyak ditonton di Amerika dan Kanada ternyata tidak menjamin serial ini mampu membawa pulang penghargaan Emmy Awards. N setyanavidita livikacansera

Daftar pemenang :

Drama terbaik : “Homeland”

Pemeran utama pria dalam drama terbaik : Damian Lewis (“Homeland”)

Pemeran utama wanita dalama drama terbaik : Claire Danes

Kompetisi reality show terbaik : “The Amazing Race”

Mini seri terbaik : “Game change”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement