Kamis 26 Jul 2012 07:34 WIB

Sambut Lebaran, Maxima Pictures Hadirkan Brandal-brandal Ciliwung

Rep: mg07/ Red: Hazliansyah
Brandal-brandal Ciliwung
Brandal-brandal Ciliwung

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Libur lebaran selalu dijadikan ajang bagi banyak 'Pabrik Film' di Indonesia  menghadirkan film-film terbaik mereka.

Salah satunya Maxima Pictures yang kali ini akan menampilkan satu film bertemakan anak-anak berjudul "Brandal-brandal Ciliwung".

"Ini film kelima yang saya sutradarai, tapi ini film anak pertama yang saya buat," ungkap Guntur Soeharjanto selaku sutradara, saat peluncuran film tersebut, Rabu (25/7).

Guntur mengatakan, "Brandal-brandal Ciliwung" merupakan film yang mengandung keberagaman dan kebersamaan dalam satu rasa.

"Film tersebut bercerita tentang sekelompok anak-anak yang hidup di sekitar Kali Ciliwung, Jakarta dengan latar belakang berbeda-beda. Mereka bersahabat sejak kecil dan menonjol dengan segala kelebihannya masing-masing," jelasnya.

"Bisa dikatakan film ini adalah potret anak sekarang yang coba divisualisasikan," tambahnya.

Terkait pemilihan 'Brandal' sebagai judul, Ody M Hidayat selaku produser, mengatakan sengaja memilih kata itu untuk menyesuaikan dengan novel tahun 70-an --milik Ahmad S. Spirit-- yang jadi dasar cerita film ini.

"Tahun 70an, berandal itu artinya kumpulan atau gerombolan anak-anak, beda dengan sekarang yang pengertiannya lebih ke arah negatif. Tapi karena kita adopsi dari novel tahun 70an, kita sepakat menggunakan istilah itu, tentunya dengan pengertian yang positif tadi," jelas Ody.

"Brandal-brandal Ciliwung" dibintangi sejumlah nama seperti Ira Wibowo, Hengky Solaiman, Olga Lidya, Lukman Sardi dan sejumlah pemeran anak. Berandal-berandal Ciliwung direncanakan tayang 15 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement