Sabtu 07 Jul 2012 10:03 WIB

Tunggu Sebentar Lagi, The Hobbit Siap Dirilis

T
Foto: geekweek.com
T

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Setelah sukses dengan trilogi The Lord of The Ring, kali ini sutradara Peter Jackson, siap meluncurkan film prekuelnya, The Hobbit "Kami telah selesai! Setelah syuting selama 266 hari, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, kru, dan semua yang telah mendukung pembuatan film ini. Selanjutnya, adalah proses menyunting," ujar Jackson dalan laman akun Facebook-nya.

Seperti dikutip dari BBC, proses syuting dua film The Hobbit yakni The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : There and Back Again telah dimulai sejak Maret 2011.

Sekuel pertama film ini akan dirilis Desember, dan mengambil latar 60 tahun sebelum trilogi The Lord of The Rings.

Cerita The Hobbit ditulis oleh J.R.R Tolkien pada tahun 1930-an. Film ini berkisah mengenai kehidupan Bilbo Baggins, yang diperankan aktor Martin Freeman, yang mencoba mengklaim harta Erabor dari Kerajaan Dwarf yang hilang. Harta karun tersebut sebelumnya direbut oleh Smaug, sang naga.

Elijah Wood, Orlando Bloom, Cate Blanchett dan Sir Ian McKellen yang juga tampil dalam the Lord of the Rings, juga muncul dalam film ini.

Sekuel kedua film ini akan dirilis satu tahun setelah sekuel pertama muncul, yakni pada Desember 2013.

Banyak pro dan kontra bermunculan setelah potongan-potongan adegan berdurasi sepuluh menit dari The Hobbit dirilis pada awal tahun ini. Beberapa reaksi yang mengritik menyebut film ini sebagai film yang seakan dibuat hanya untuk tampil di televisi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement