Selasa 08 May 2012 03:50 WIB

Berapa Biaya Berwisata ke Taj Mahal?

Rep: indira rezkisari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Taj Mahal
Taj Mahal

REPUBLIKA.CO.ID,Taj Mahal berjarak 6 kilometer dari pusat Kota Agra. Sebagai tempat wisata, ada banyak pilihan kendaraan untuk mencapai Taj Mahal, seperti taksi atau kereta. Stasiun terdekat untuk menuju Taj Mahal adalah Agra Cantonment dan Agra Fort Railway Station. Dari Taj Mahal ke Benteng Agra cuma perlu berjalan kaki selama 10 hingga 15 menit.

Garuda Indonesia terbang dari Jakarta ke Delhi. Tiketnya mencapai 600 dolar AS. Maskapai lain seperti Singapore Airlines, Air India, dan Qatar Airways terbang dengan tiket sekitar 900 dolar AS dari Jakarta ke Delhi.

Dari Delhi, taksi bisa disewa untuk menuju Agra. Biayanya mulai dari 4.600 rupee India (90 dolar AS) hingga 6.000 rupee India untuk pulangpergi. Bus umum dengan pendingin juga tersedia. Tiketnya 186 rupee India atau 3 dolar AS.

Visa

Sejak 25 Januari 2011, bersamaan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Susilo Bam bang Yudhoyono ke India, turis asal Indonesia tidak perlu mengurus visa di kedutaan Jakarta. Penerapan Tourist Visa on Arrival berlaku bagi turis Indonesia. Visa per keda tangan ini berlaku selama 30 hari lewat imigrasi di bandara Delhi, Mumbai, Chennai, dan Kalkuta. Biayanya 60 dolar AS.

Hotel

Biaya menginap di Agra tidak terlampau mahal. Beberapa hotel yang direkomendasikan pelancong yang pernah menginap di sana dimulai dari 50 dolar AS per malam. Seperti Hotel Trident yang berbintang empat, Hotel Radisson Agra Taj East Gate Road, dan The Gateway Hotel yang juga berbintang empat. Kamar-kamar di sana dimulai dari 50 dolar AS sampai 200 dolar AS per malam.

Kalau ingin menginap di hotel paling mewah di Agra, Oberoi Amarvilas adalah pilihannya. Semalam di sana dimulai dari 300 dolar AS sampai 800 dolar AS.

Perjalanan selama tiga hari di Agra diperkirakan menghabiskan biaya mulai dari 850 dolar AS untuk tiket, hotel, dan visa. Jumlah itu belum mencakup makan dan transportasi selama di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement