Senin 12 Mar 2012 23:20 WIB

Fitri 'Muslimah' Widjayanti, Bersyiar Lewat Syair

Fitri Widjayanti
Foto: fitriwidjayanti.com
Fitri Widjayanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengidolakan Siti Nurhaliza, banyak orang mengatakan karakter suaranya senada Diva Malaysia itu. Fitri Widjayanti, seorang penyanyi religi muslimah kini turut meramaikan gelaran musik religi di tanah air. Tak seperti penyanyi wanita muda yang lain, Fitri meneguhkan diri sejak awal untuk bersyiar dan bersyair di jalur musik religi.

"Pada saat menyanyi religi itu jadi kayak mengingat diri sendiri aja, jadi ga sia-sia nyanyinya," ujar Fitri semangat setelah tampil di Panggung utama Islamic Book Fair 2012, Senin (12/3) siang.

Fitri juga mencermati jarangnya musisi muslimah yang istiqomah di jalur religi, semakin memantapkan hari untuk total di jalur ini. Dibesut oleh Aji S Saputra yang juga menangani Rossa, Melly S Goeslaw ini, single 'Muslimah' diluncurkan tahun 2011. Tak disangka single ini mendapat respon baik dari pecinta musik religi tanah air, bahkan sempat menduduki posisi puncak di tangga lagu musik islam radio-radio islam di Indonesia.

Single yang pada awalnya direncanakan duet dengan Nazrey mantan personel Raihan Malaysia ini kini jadi trade mark Fitri. Bahkan label Fitri 'Muslimah' lebih familiar di kalangan pecinta musik religi.

Fitri pun berpesan untuk muslimah bahwa dengan jilbab pun, seorang muslimah bisa berkarya "Percaya diri dan Percaya Allah, seorang muslimah harus percaya apa yang ia lakukan, Allah bakal menolong kita," ujar muslimah 23 tahun ini.

Tak hanya berhenti bernyanyi, lulusan S1 psikologi UNPAD ini pun membuka butik "House of Taj" untuk mengenalkan mode pakaian islami yang tentunya tidak ketinggalan jaman. Oke Fitri, kita tunggu karya 'muslimah-muslimah' yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement