Rabu 13 Jul 2011 09:18 WIB

Dwiki Dharmawan Persembahkan "Wonderful Indonesia" di Festival Jazz Wina

Red: cr01
Dwiki Dharmawan
Foto: dwiki.com
Dwiki Dharmawan

REPUBLIKA.CO.ID, WINA – Musisi jazz kenamaan Indonesia, Dwiki Dharmawan, bersama kelompok World Peace Ensemble-nya memukau para pengunjung yang memadati Rathaus Arkadenhof (City Hall) Wina, saat mempersembahkan konser "Wonderful Indonesia".

"Dwiki dan kawan-kawan yang tampil dalam festval jazz akhir pekan itu membawakan delapan lagu komposisi, di antaranya Ilir-ilir, Janger dan Spirit of Peace," kata Sekretaris Ketiga KBRI Wina, Luna Amanda Sidqi, Rabu (13/7).

Dwiki sendiri mengaku bangga bisa tampil di Vienna Jazz Festival yang penyelenggaraannya memasuki usia 15 tahun. Pada penampilannya kali ini, Dwiki mengajak serta Andy Suzuki (sax/flute) musisi kawakan asal California yang kini tinggal di Berlin, Jerman.

Kelompok Dwiki Dharmawan dan World Peace Ensemble tampil untuk kedua kalinya di Vienna Jazz Festival setelah sebelumnya tampil pada 2010 dengan kelompok Krakatau. Penampilan Dwiki dan World Peace Ensemble kali ini makin istimewa dengan adanya "duel" antara tiupan flute Suzuki dengan tepukan kendang M Rudiana serta pukulan drum Demas Narawangsa.

Pertunjukan yang berjalan 1,5 jam ini sangat memukau para penonton yang tiada henti bertepuk tangan. Suami artis Ita Purnamasari ini menggubah musik jazz dengan pengaruh musik tradisional Indonesia.

Dengan kelompok musik Krakataunya, Dwiki telah tampil di berbagai festival jazz mancanegara antara lain Montreaux Jazz Festival (Swiss) dan North Sea Jazz (Belanda). Proyek terbarunya, World Peace Orchestra memiliki tujuan untuk sebuah harmoni sosial dan kesadaran akan bumi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement