Jumat 03 Feb 2023 10:36 WIB

Berusia 53 Tahun, Paul Rudd Bagikan Rahasianya untuk Tampak Awet Muda

Pemeran utama Ant Man, Paul Rudd, sering ditanya rahasianya awet muda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Paul Rudd pemeran Ant-Man sering mendapat pertanyaan tentang wajahnya yang tampak awet muda.
Foto: EPA
Paul Rudd pemeran Ant-Man sering mendapat pertanyaan tentang wajahnya yang tampak awet muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Paul Rudd kemungkinan sudah banyak yang tahu bahwa sang aktor kerap mendapatkan pujian karena penampilannya yang masih terkesan awet muda. Rudd yang kini berusia 53 tahun itu sering kali ditanya mengenai rahasia kesehatan maupun kebugaran tubuhnya.

Saat diwawancarai Men's Health, bintang Ant-Man and the Wasp: Quantumania itu pun menjawab bahwa hal terpenting dari rutinitas hariannya adalah tidur yang cukup. Di usia 50-an, wajah Rudd masih dianggap segar dan bugar.

Baca Juga

"Tidur," kata Rudd, seperti dikutip dari laman Today, Jumat (3/2/2023).

Apakah hanya itu saja? Tentu tidur yang cukup itu diimbangi Rudd dengan pola makan yang baik dan olahraga. Rudd hobi melakukan angkat beban dan kardio.

Tetapi tetap saja, menurut Rudd, dari sekian banyak pertanyaan tentang rahasia bugarnya, dia akan menjawab bahwa tidur cukup memang benar-benar penting, di samping berbagai upaya lainnya. Banyak orang bertanya tentang porsi atau jenis makanan yang dikonsumsinya.

Kemudian ada pertanyaan berapa kali Rudd berolahraga dalam sepekan. Ada pula orang bertanya apakah dia minum alkohol, makan karbohidrat, atau sesekali makan makanan tidak sehat?

Rudd tetap menekankan bahwa bagian terpenting adalah tidur. Menurutnya, banyak orang akan mengatur alarm mereka dan kemudian tidur selama empat jam lalu bangun sehingga mereka dapat berlatih.

"Mereka merugikan diri sendiri. Sebisa mungkin tidur delapan jam," kata penerima penghargaan bintang di Hollywood Walk of Fame 2015 itu.

Rudd lalu berbagi kebiasaannya sehari-hari, mulai dari bangun tidur dengan minum secangkir kopi, lalu melakukan kardio sebelum makan apa pun. Dia kian rutin melakukan kebiasaan itu sejak bermain Ant-Man (2015).

Rudd mengangkat beban setidaknya tiga kali sepekan. Dia telah belajar banyak tentang bagaimana tubuh bereaksi terhadap makanan, seperti apa reaksinya terhadap olahraga, dan kapan tubuh merasa bahagia dan seberapa besar pengaruhnya terhadap mental.

Rudd makan telur setiap hari, dan mengonsumsi ikan salmon dalam porsi besar. Protein shake, baginya, termasuk protein dan air. Tidak ada buah yang spesifik yang dikonsumsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement