Ahad 20 Sep 2020 01:45 WIB

Cara Unik Paul Rudd Ingatkan Pentingnya Penggunaan Masker

Pesan ini disampaikan Rudd dengan cara yang jenaka melalui sebuah film pendek.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Gita Amanda
Paul Rudd punya cara jenaka mensosialisasikan penggunaan masker.
Foto: EPA
Paul Rudd punya cara jenaka mensosialisasikan penggunaan masker.

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Paul Rudd mengingatkan generasi muda tentang pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19. Pesan ini disampaikan Rudd dengan cara yang jenaka melalui sebuah film pendek.

Dalam film pendek tersebut, Rudd tampil bergaya bak anak muda dengan hoodie kuning dan topi, sambil membawa skateboard. Rudd memperkenalkan dirinya sendiri sebagai seorang aktor dan orang muda bersertifikat.

Dalam pembukaan video, Rudd mengatakan Gubernur New York Andrew Cuomo meminta Rudd untuk menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat. Cuomo meminta bantuan karena menganggap Rudd berusia 26 tahun.

"Dan saya tidak mengoreksinya," canda Rudd, seperti dilansir independent.

Rudd mengatakan sang gubernur menyampaikan pentingnya generasi millenial untuk menggunakan masker. Alasannya, banyak penyebaran Covid-19 yang ditransmisikan oleh generasi millenial.

Dengan menggunakan istilah-istilah masa kini, Rudd mengatakan penggunaan masker adalah sesuatu yang keren. Tak lama setelah itu, intonasi Rudd berubah menjadi serius dan meminta penonton untuk menggunakan masker.

"Gunakan masker. Saya tak harus membuat ini lucu! Ini sains! Ini sains!" ujar Rudd.

Rudd merupakan salah satu selebriti yang vokal terkait penggunaan masker. Sebelumnya, aktris Jennifer Aniston juga mengunggah pesan untuk penggemarnya melalui Instagram pada 20 Juli.

Dalam unggahan tersebut, Aniston membagikan foto Kevin. Kevin adalah teman Aniston yang terkena Covid-19. Kevin terkena Covid-19 meski dia memiliki kondisi tubuh yang sehat dan tak memiliki penyakit penyerta.

"Ini Covid. Ini nyata," ungkap Aniston.

Aniston meminta penggemarnya untuk tidak bersikap naif dan merasa bisa mengalahkan kondisi ini begitu saja. Agar pandemi bisa terkendali, semua orang perlu bekerjasama untuk melakukan pencegahan.

"Satu hal yang kita bisa lakukan adalah, tolong gunakan masker," tulis Aniston dengan menyertai tagar @wearadamnmask.

Saat ini Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Ada lebih dari 6,5 juta kasus Covid-19 dengan lebih dari 194.000 kasus kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement