Jumat 06 Jan 2023 19:13 WIB

Film-FIlm yang Membuat Pemainnya Malu dan 'Menyesal' Membintanginya

Sebagian aktor dan aktris justru merasa malu pernah terlibat dalam film.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Film-film yang membuat para pemainnya malu dan menyesal membintanginya. (ilustrasi)
Foto: nydailynews
Film-film yang membuat para pemainnya malu dan menyesal membintanginya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membintangi sebuah film tidak lantas membuat aktor atau aktris mendukung film tersebut. Sebagian aktor dan aktris justru merasa malu pernah terlibat dalam film-film yang mereka bintangi.

Ada banyak alasan yang membuat aktor dan aktris merasa malu dengan film yang mereka bintangi. Sebagian dari alasan tersebut adalah rasa tidak puas atas performa akting mereka sendiri di dalam film tersebut, tidak peduli dengan peran mereka, atau tidak merasa senang dengan hasil akhir film yang mereka bintangi.

Baca Juga

Setidaknya, ada enam film yang disebut membuat para bintangnya merasa malu. Berikut ini adalah keenam tersebut, seperti dilansir Hollywood Reporter, baru-baru ini:

1. Batman & Robin

photo
Film Batman & Robin. - (DC/Warner Bros)
 

Aktor Geoege Clooney berperan sebagai Batman di film ini. Sejak film tersebut dirilis, Clooney secara terbuka mengungkapkan bahwa dia tak menyukai performanya sendiri di dalam film tersebut.

Clooney bahkan merasa dirinya turut andil dalam menghancurkan waralaba film Batman. Padahal, sebelumnya dia cukup percaya diri bahwa peran Batman tersebut akan berdampak baik bagi akriernya.

Clooney bahkan tak mengizinkan istri dan anak-anaknya untuk menonton Batman & Robin. Hal ini Clooney lakukan karena dia tak ingin mendengar komentar buruk datang dari orang-orang terkasihnya.

"Saya selalu meminta maaf untuk Batman & Robin," ujar Clooney dalam sebuah sesi wawancara.

2. Catwoman

photo
Aktris pemeran Selina Kyle alias Catwoman, Zoe Kravitz, dalam saat pemutaran khusus The Batman di London, Inggris, 23 Februari 2022. Kravitz mengaku seperti terintimidasi saat menunggu respons penonton terhadap The Batman. - (EPA)
 

Pada 2004, Halle Berry juga merasakan hal yang sama seperti Clooney melalui film Catwoman. Film tersebut tak hanya mendapatkan respons yang buruk dari penonton, tetapi juga membuat Berry harus mendapatkan Penghargaan Aktris Terburuk dari Razzie Award.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Berry sambil membawa piala Penghargaan Aktris Terbaik dari Oscar yang dia terima untuk aktingnya dalam Monster's Ball di 2002. Meski tak menyukai Catwoman, Berry mengaku tak menyesal terlibat di dalamnya.

"Terima kasih (Warner Bros) telah menempatkan saya dalam film yang amat buruk. Itu sesuatu yang dibutuhkan dalam karier saya. Saya sedang berada di atas, dan kemudian Catwoman membawa saya kembali ke bawah," ujar Berry saat menerima penghargaan.

3. Australia

photo
Film Australia. - (20th Century Fox)
 

Dalam sebuah sesi wawancara, Nicole Kidman mengungkapkan bahwa dia tak merasa bangga atas performanya dalam film Australia. Perasaan ini muncul setelah Kidman menonton langsung  penayangan perdana film Australia di Australia. Saking merasa sangat malu, Kidman dan keluarganya sampai memutuskan untuk pergi dari Australia setelah film tersebut ditayangkan secara perdana.

"Kami lari karena kami tak ingin membaca apa pun. Saya tidak ingin tahu," kata Kidman.

4. Harry Potter and the Half-Blood Prince

photo
Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Half-Blood Prince. - (Warner Bros Pictures.)
 

Meski telah membintangi delapan film Harry Potter, aktor Daniel Radcliffe merasa tidak puas dengan performanya dalam semua film tersebut. Kepada Daily Mail pada 2014, Radcliffe mengaku bahwa sulit baginya untuk menonton film keenam dari waralaba Harry Potter, yaitu Harry Potter and the Half-Blood Prince.

"Karena saya sangat tidak bagus di situ. Saya membencinya. Akting saya sangat datar," jelas Radcliffe.

Film yang teebaik menurut Radcliffe adalah film kelima yaitu Harry Potter and The Order Of The Phoenix. Alasannya, Radcliffe dapat melihat kemajuan aktingnya dalam film tersebut.

5. Speed 2

photo
Film Speed 2. - (20th Century Fox)
 

Film Speed berhasil mendulang kesuksesan besar dan memiliki penggemar hingha saat ini. Namun kesuksesan serupa tak terulang dalam film sekuelnya, Speed 2: Cruise Control.

Kegagalan tersebut membuat aktris Sandra Bullock yang merupakan pemeran utama dalam film merasa malu. Dia pun merasa cerita yang dihadirkan tidak begitu masuk akal.

6. Passengers

photo
Film Passengers. - (Sony Pictures Releasing)
 

Aktris Jennifer Lawrence belum lama ini mengungkapkan bahwa seorang teman menganjurkan dirinya untuk tidak menerima sebuah peran. Lawrence mengatakan dirinya menyesal tak mengikuti saran temannya tersebur.

Pada 2002, Lawrence mengungkapkan bahwa teman yang memberikan saran tersebut adalah penyanyi Adele. Sedangkan film yang dimaksud adalah Passengers, film yang dibintangi oleh Lawrence bersama dengan Chris Pratt.

Film tersebut berkisah mengenai dua traveler di pesawat luar angkasa yang terbangun dari hibernasi 90 tahun lebih cepat dari seharusnya. Lawrence setuju dengan pendapat Adele yang menyebut cerita mengenai luar angkasa akan seperti film-film mengemai vampir yang pasaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement