Sabtu 23 Jul 2022 18:58 WIB

Tips Sehat Wulan Guritno: Tak Sembarangan Masak Nasi

Wulan Guritno selalu rutin olahraga dan mengolah makanan yang rendah kalori.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tips sehat Wulan Guritno. (ilustrasi)
Foto: Antara
Tips sehat Wulan Guritno. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika memasuki usia yang sudah tidak muda lagi, banyak fokus kesehatan yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah konsumsi nasi.

Jika terlalu banyak konsumsi nasi, akan menimbulkan berbagai penyakit termasuk diabetes karena kandungan gula di dalamnya. Nasi masih menjadi makanan utama favorit masyarakat Indonesia, tidak terkecuali aktris Wulan Guritno.

Baca Juga

Memiliki bentuk tubuh yang ideal pada usia 41 tahun, rupanya Wulan sangat memperhatikan apa yang dimakannya. Nasi merupakan salah satu makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi, sangat berpengaruh terhadap kadar gula darah. Mengonsumsi nasi setiap hari sebagai makanan utama tentu perlu diperhatikan pengolahannya.

Wulan memilih menggunakan rice cooker yang dapat menurunkan gula dalam nasi hingga 50 persen. “Makanya tubuh aku sekarang jauh lebih sehat dan berhasil menjaga berat badan aku,” ujar Wulan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/7/2022).

Dia selalu rutin olahraga dan mengolah makanan yang rendah kalori dan gula agar senantiasa. Jika ada alat masak yang mampu mendukung pola hidup sehatnya, maka dia langsung menggunakannya.

Salah satunya, Rice Cooker Low Sugar dari Sekai yang dinilainya mampu mengurangi hingga 50 persen kadar gula dan 46 persen kalori, dibandingkan rice cooker biasa. Ini menjadi satu-satunya rice cooker yang mendapatkan sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement