REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat perangkat elektronik mengalami masalah, banyak konsumen mencari solusi perbaikan, tetapi risiko terjebak pada layanan servis palsu sangatlah nyata.
Layanan tidak resmi ini sering kali menggunakan suku cadang abal-abal yang merusak perangkat lebih parah, bahkan bisa menyebabkan kebocoran data pribadi. Inilah sebabnya mengapa memilih layanan dari service center resmi menjadi langkah krusial.
Selain memberikan jaminan penggunaan suku cadang asli dan garansi atas perbaikan yang dilakukan, layanan resmi juga memastikan transparansi dan keamanan data.
Mengandalkan service center resmi adalah bentuk perlindungan terbaik bagi konsumen dari praktik curang yang merugikan. Para teknisi di pusat layanan resmi memiliki sertifikasi dan keahlian yang spesifik untuk produk tersebut, sehingga perbaikan dilakukan sesuai dengan standar pabrik.
Selain itu, riwayat perbaikan yang tercatat dengan baik di service center resmi dapat menjaga nilai jual kembali perangkat di masa depan. Dengan begitu, konsumen tidak hanya mendapatkan perbaikan yang andal, tetapi juga ketenangan pikiran karena perangkatnya ditangani oleh para ahli terpercaya.
Modena semakin memperkuat jaringan layanan purnajual resmi lewat layanan Service Center resmi di berbagai wilayah Indonesia. Yang terbaru, Modena meresmikan Modena Service Center Bandung yang berlokasi di Buah Batu Square, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Kehadiran Service Center ini menjadi langkah strategis untuk memperluas akses layanan resmi yang aman dan terpercaya, sekaligus membantu konsumen terhindar dari risiko penggunaan layanan palsu atau fake service.
Ini menjadi pusat layanan resmi yang sepenuhnya didedikasikan untuk purnajual. Di sini, konsumen dapat berkonsultasi dengan teknisi profesional, melakukan perbaikan, hingga membeli spare part asli dalam satu tempat.
"Dengan standar layanan resmi yang konsisten, kami ingin memastikan konsumen mendapatkan pengalaman terbaik, sekaligus memberikan rasa tenang dan kepastian dalam merawat produk mereka,” ujar Sung Yong Hong, Chief Operating Officer Modena.
Pusat layanan ini menawarkan pengalaman purnajual yang lebih lengkap dan menyeluruh karena layanan yang diberikan bersifat terfokus. Salah satu keunggulannya adalah layanan face-to-face repair, di mana konsumen dapat memperbaiki produk secara langsung tanpa harus menunggu berhari-hari. Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan pengalaman layanan yang lebih praktis, lengkap, dan end-to-end.
Pada beberapa daerah, konsumen juga bisa mengakses layanan purna jual melalui Modena Home Center 3S (Service, Sales, & Spare Part). Di sana, konsumen bisa membeli produk, melakukan request instalasi, perbaikan, maupun pembelian spare part resmi.
Sementara Modena Service Center melengkapi layanan yang sudah tersedia, dengan fokus khusus pada purnajual agar konsumen mendapatkan pengalaman servis yang lebih optimal.
Semua layanan purnajual Modena, termasuk di Service Center, dilakukan oleh teknisi profesional yang sudah terlatih. "Kami hanya menggunakan 100 persen spare parts asli dengan garansi resmi, serta didukung SLA (Service Level Agreement) yang jelas untuk estimasi waktu perbaikan. Hal ini menjadi komitmen kami agar konsumen selalu merasa aman dan percaya terhadap kualitas layanan resmi,” jelas Rully Sujarko, Head of Customer Care Modena.