Senin 21 Oct 2024 12:20 WIB

Polisi Selidiki Misteri Kotak Sabun Terkait Kematian Tragis Liam Payne

Polisi menyelidiki dugaan ada orang yang memasok narkoba kepada Liam Payne.

Mantan personel One Direction Liam Payne. Polisi memeriksa staf hotel yang diduga memasok narkoba kepada Liam Payne saat berada di hotel.
Foto: Dok. EPA-EFE/VICKIE FLORES
Mantan personel One Direction Liam Payne. Polisi memeriksa staf hotel yang diduga memasok narkoba kepada Liam Payne saat berada di hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Argentina meminta kesaksian staf hotel tempat Liam Payne menginap di Buenos Aires, Argentina. Polisi curiga ada orang yang memasok narkoba kepada Payne beberapa hari menjelang kematiannya yang tragis.

Dua anggota staf hotel sedang diselidiki polisi atas tuduhan bahwa mereka memasok narkoba kepada penyanyi itu sebelum kematiannya. Dikutip dari laman The Mirror pada Senin (21/10/2024), polisi mencurigai ada yang menyelundupkan narkoba ke kamar hotel penyanyi itu di Hotel Casa Sur di Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, seorang petugas kebersihan dan anggota staf lain di hotel itu diduga menyembunyikan narkoba di kotak sabun, yang ditemukan oleh polisi. Telah dilaporkan bahwa residu bubuk putih, kristal, tablet, dan berbagai bentuk perlengkapan narkoba lainnya, terlihat di kamar Liam.

Polisi telah mengirim zat-zat tersebut untuk diuji tetapi telah diklaim bahwa itu tampaknya adalah kokain dan kokain crack. Manajemen hotel telah diberitahu tentang perilaku yang meragukan dari kedua anggota staf tersebut.

Menurut publikasi tersebut, seorang teman dekat Payne mengatakan, "Ada dua orang di hotel yang memberikan narkoba kepada Liam. Mereka mengirim taksi untuk mengambil paket untuknya".

Disebutkan bahwa salah satu dari mereka bekerja di bagian kebersihan. Setelah Payne meninggal, mereka melihat bahwa satu taksi dikirim ke alamat rumah petugas kebersihan tersebut. Manajer hotel bertanya kepadanya mengapa taksi itu pergi ke rumahnya. Ketika staf tersebut tidak bisa memberikan penjelasan, dia dipecat.

Anggota di Kementerian Kehakiman Argentina dilaporkan telah meminta pemeriksaan toksikologi lengkap sebelum jenazah penyanyi itu diserahkan kepada keluarganya di Inggris. Hasil autopsi menyatakan bahwa bintang tersebut meninggal karena sejumlah luka parah setelah terjatuh dari lantai 3 hotel. Beberapa saat setelah kematiannya, serangkaian penghormatan mengalir dari para penggemar, rekan satu bandnya, dan mereka yang mengenal penyanyi tersebut sejak ia tampil di X Factor.

Rebecca Ferguson, yang tampil di acara pencarian bakat tersebut bersama Liam pada tahun 2010, menulis, "Selalu di kamar hotel! Kami berdua bertemu di stasiun Euston dan berbagi taksi bersama ke X Factor. Saya tidak bisa tidak memikirkan anak laki-laki itu yang penuh harapan dan menantikan masa depannya yang cerah. Jika ia tidak melompat ke kereta itu dan naik taksi itu, saya yakin ia masih hidup hari ini".

Penyanyi itu menambahkan, "Beristirahatlah dengan tenang, Liam. Saya harap Anda menemukan kedamaian di sisi lain dan cinta untuk ibu dan keluarga Anda".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement