Kamis 10 Oct 2024 10:08 WIB

Fakta Menarik di Balik Lagu Solo Jennie Blackpink ‘Mantra’

Jennie Blackpink merilis teaser lagu solonya berjudul 'Mantra'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jennie Blackpink dalam teaser lagu solo Mantra yang akan dirilis pada 11 Oktober 2024.
Foto: Dok. Odd Atelier
Jennie Blackpink dalam teaser lagu solo Mantra yang akan dirilis pada 11 Oktober 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jennie Blackpink akhirnya merilis teaser video musik untuk single terbarunya berjudul “Mantra” pada Kamis (10/10/2024). Track solo dari Jennie yang ditunggu-tunggu penggemar ini dijadwalkan bakal dirilis Jumat (11/10/2024).

Teaser berdurasi 16 detik itu diunggah di saluran YouTube pribadi Jennie. Teaser itu menampilkan kharismanya yang penuh percaya diri saat dia keluar dari beberapa mobil mewah, memicu antusiasme yang besar untuk comeback solonya.

Baca Juga

Bintang K-pop ini pertama kali menggoda single barunya melalui Instagram pada 25 September, dengan mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang menggantungkan sebuah papan bertuliskan “Calling all Pretty Girls”. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa menarik terkait lagu solo “Mantra” dari Jennie:

1. Dirilis di bawah label sendiri

Saat tampil di peragaan busana musim semi 2025 Chanel di Paris Fashion Week, Jennie mengatakan lagu “Mantra” akan menjadi rilisan solo pertamanya di bawah label yang ia dirikan sendiri, Odd Atelier, yang bekerja sama dengan Columbia Records. Seperti dilansir NME, penyanyi yang mendirikan perusahaannya sendiri, Odd Atelier, pada akhir tahun 2023 ini telah resmi bekerja sama dengan Columbia Records untuk album solonya yang akan datang.

2. Pesan kekuatan perempuan

Pada wawancara Vogue di Paris Fashion Week, Jennie juga sempat berbicara tentang pesan di balik lagu “Mantra”. Ia menggambarkan track tersebut sebagai sebuah perayaan kekuatan perempuan, serta untuk menginspirasi setiap perempuan untuk selalu percaya diri dan bersinar dengan caranya masing-masing.

3. Nada musiknya fun

Jennie juga mengatakan lagu “Mantra” memiliki beat yang ceria dan fun, dengan sentuhan modern dan energik. Seperti yang terlihat pada teaser video musiknya, di mana Jennie tampil dengan percaya diri dan energik.

4. Ubah gaya rambut jadi blonde

Dalam wawancara dengan WWD di acara Paris Fashion Week, Jennie juga mengatakan “Mantra” mengilhami perubahan warna rambut. Rambut pirang platinum dan beige yang dia pilih menjadi perubahan drastis dari gaya rambut cokelat yang melekat selama bertahun-tahun.

“Saya belum bisa berbagi terlalu banyak, tapi mungkin penampilan baru ini bisa menjadi sedikit teaser,” ujar Jennie.

5. Karya solo penuh pertama 2024

Single ini menjadi rilisan solo terbaru Jennie sejak “You & Me” pada Oktober 2023. Pada 2024, Jennie sempat berkolaborasi dengan berbagai musisi untuk sejumlah proyek, misalnya ikut mengisi lagu “Spot!” dari penyanyi sekaligus rapper hit Korea Zico.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement