Selasa 27 Aug 2024 16:57 WIB

Aktris Celine Evangelista Dikabarkan Mualaf, Umi Pipik: Semangat untuk Berprosesnya

Unggahan Umi Pipik bersama Celine Evangelista menjadi sorotan publik.

Aktris Celine Evangelista (kiri), Shandy Purnamasari (tengah), dan Umi Pipik (kanan). Celine dikabarkan sudah masuk Islam atau mualaf. Kabar ini disampaikan Umi Pipik.
Foto: Dok. Instagram/@_ummi_pipik_
Aktris Celine Evangelista (kiri), Shandy Purnamasari (tengah), dan Umi Pipik (kanan). Celine dikabarkan sudah masuk Islam atau mualaf. Kabar ini disampaikan Umi Pipik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Celine Evangelista tak asing lagi di panggung hiburan Tanah Air. Baru-baru ini, aktris kelahiran Roma, Italia, pada 2 April 1992 tersebut mencuri perhatian publik kabar bahwa dirinya telah memutuskan memeluk Islam atau menjadi mualaf. 

Kabar mengenai Celine yang menjadi mualaf mencuat lewat unggahan Umi Pipik. Pada pertengahan Agustus, Umi Pipik mengunggah foto dirinya bersama Celine dan owner MS Glow Shandy Purnamasari. Ketiganya kompak mengenakan hijab berwarna hitam.

Baca Juga

"Bismillah silaturahmi, rindu. Sehat selalu ya bumil sayang @shandypurnamasari, juga neng cakep @celine_evangelista semangat untuk berprosesnya. Sayang kalian karena Allah," tulis pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati ini. 

Celine mengomentari foto tersebut dengan menuliskan,"Masya Allah, terima kasih banyak Umi, jadi lebih tenang". Umi Pipik membalas komentar tersebut, "Semangat sayang Bismillah". 

Kabar tersebut sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar dan masyarakat luas. Banyak yang penasaran apakah Celine benar menjadi mualaf atau tidak. Salah satu warganet dengan akun @mhs* bertanya,"Kak Celine sudah mualaf ya?". Warganet lain dengan akun @dee.nana.5*** menuliskan,"Bantu jawab, sudah kak".

Banyak yang memberikan ucapan selamat dan doa agar Celine istiqomah dalam menjalankan agama Islam. "Masya Allah tabarakallah kak semoga selalu istiqomah", ujar akun @shofiyaqurro***.

Ada juga akun @nurulbudiya*** mengatakan,"Masya Allah semoga selalu dalam penjagaan Allah SWT".

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Celine tentang kabar dirinya masuk Islam. Namun dilihat dari akun media sosial Instagram dan Tiktok-nya, Celine beberapa kali mengunggah foto dan videonya menggunakan hijab sejak Februari 2024. 

Dia juga melengkapi unggahannya dengan caption bertema Islami. Misalnya, "Ya Allah Ya Jabbar. Bahagiakanlah mereka yang dzalim, lancarkan rezekinya, ampuni segala khilafnya. Aku ikhlaskan Ya Allah. Aku pasrahkan pada-Mu", tulis Celine. Unggahan tersebut pun menggunakan potongan ceramah dari Ustadz Hanan Attaki.

Dalam unggahan yang lain, Celine mengajak followers Tiktok-nya untuk mengunduh aplikasi Ruang Ngaji. "Download Ruang Ngaji di App kamu," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement