Kamis 22 Aug 2024 09:40 WIB

Kisah Rizki Membant Menopang Ekonomi Rumah Tangga

Awalnya hanya pemakai, malah akhirnya jadi penjual.

Nadhifah Rizki Utami bercerita tentang awal mulanya bergabung dengan brand skincare MS GLOW.
Foto: istimewa/doc humas
Nadhifah Rizki Utami bercerita tentang awal mulanya bergabung dengan brand skincare MS GLOW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — banyak alasan yang mendasari sepasang laki-laki dan perempuan untuk menjalin ikatan pernikahan. Akan tetapi, dalam mengikatkan diri pada pasangan ketika menikah, setiap orang pada dasarnya berjanji untuk menemani dan mendukung pasangannya dalam senang dan susah, tanpa terkecuali.

Hal ini terdengar mudah jika jalan kehidupan terus menerus membawa kemudahan untuk seseorang. namun bagaimana rasanya apabila roda kehidupan tidak berjalan semulus itu?

Seorang perempuan asal Jombang bernama Nadhifah Rizki Utami bercerita tentang pengalaman nekatnya yang berusaha meningkatkan penghasilan keluarganya, karena gaji suaminya yang tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesehariannya, Rizki berprofesi sebagai seller brand skincare MS GLOW. “Saya sudah jualan MS GLOW selama 9 tahun,” cerita Rizki dalam acara peluncuran Elite Glowbal di Jakarta Selatan.

Elite Glowbal adalah sebuah entitas yang mewadahi seluruh mitra MS GLOW untuk menyebarkan semangat pemberdayaan perempuan. Dalam acara peluncurannya tersebut, mitra MS GLOW dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul di Innovation Center, tempat di mana seluruh produk MS GLOW diformulasikan.

Rizki melanjutkan, “Awalnya saya adalah pemakai produk. Karena saya merasa produk ini bagus, saya memutuskan untuk bergabung menjadi mitra MS GLOW. Ketika bergabung itu misi utamanya memang menambah penghasilan, karena saya hanya ibu rumah tangga, dan suami itu kebetulan seorang guru honorer, di mana gajinya itu untuk mencukupi kebutuhan itu sangat kurang sekali.”

“Akhirnya saya memutuskan untuk join MS GLOW, di mana waktu itu modalnya juga dari pinjam koperasi,” cerita Rizki tentang kenekatannya meminjam uang untuk membantu perekonomian keluarga.

“Usaha saya terus berkembang dengan kerja keras, kita sampai melakukan door-to-door. Bahkan dulu saya ke bank, kuliah ke kampus, itu bawa produk MS GLOW. Karena kualitas produknya bagus, banyak yang akhirnya cocok dengan MS GLOW," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement