Senin 12 Aug 2024 14:58 WIB

Maharani Kemala Buka Suara Kabar MS Glow Pecah Kongsi

Jenama MS Glow dibesarkan oleh Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari.

Maharani Kemala. Maharani menyatakan pengunduran diri dari MS Glow.
Foto: Dok. Instagram/@maharanikemala
Maharani Kemala. Maharani menyatakan pengunduran diri dari MS Glow.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia bisnis kecantikan dihebohkan dengan kabar pengunduran diri Maharani Kemala dari MS Glow beberapa waktu belakangan ini, MS Glow merupakan salah satu merek kosmetik lokal yang populer.

Keputusan tersebut mengejutkan banyak pihak, mengingat Maharani Kemala merupakan salah satu pendiri dan sosok yang sangat identik dengan jenama tersebut. Maharani akhirnya memberikan konfirmasi atas kabar tersebut. 

Baca Juga

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @maharanikemala, dia menyatakan telah mendapat surat dari owner MS Glow lainnya, Shandy Purnamasari. "Sesuai surat yang dikirim oleh Management Ibu Shandy Purnamasari dan Bapak Gilang Widya Pramana (PT KOSMETIKA CANTIK INDONESIA) yang telah ditanda tangani secara sepihak pada tanggal 22 Februari 2024, yang saya terima pada akhir Juli 2024, yang mana menyebutkan kami tidak berhak lagi atas merek Ms Glow. Sejak pernyataan ini dibuat saya menyatakan Mengundurkan Diri dari Brand MS Glow. Mohon maaf jika selama 8 tahun ini ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan. Demikian pernyataan ini saya buat, dalam keadaan sadar dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun," tulis Maharani. 

Dia tak lupa berterima kasih kepada seluruh seller, pelanggan, dan pengguna Ms Glow yang telah setia menemani perjalanannya selama 8 tahun di jenama tersebut. "Terima kasih selama kurang lebih 8 tahun ini menemani perjalanan saya di brand MS Glow. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Ibu Shandy Purnamasari dan Bapak Gilang Widya Pramana atas kerja sama selama ini. Salam Hormat,

Kadek Maharani Kemala Dewi & Dewa Gede Adiputra," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, gonjang-ganjing mundurnya Maharani Kemala dari MS Glow berawal dari komentarnya di TikTok. Pada unggahan video di TikTok miliknya, Maharani kala itu tengah mempromosikan salah satu produk dari brand terbarunya. Salah satu warganet pun menuliskan komentar terkait MS Glow.

“Cuma owner MS Glow yang enggak pernah ambyarin harga buat pelanggan setia,” kata warganet dengan akun @Diya**.

Komentar tersebut kemudian dibalas oleh Maharani dengan mengatakan bahwa dia bukan lagi owner MS Glow. “Maaf bukan owner MS Glow,” kata Maharani, dikutip pada Ahad (4/8/2024).

Maharani belakangan ini tidak lagi mencantumkan MS Glow di bio akun Instagram pribadinya. Maharani hanya mencantumkan bisnis barunya yakni Urban Asia Industri dan Urban Manufaktur, yang merupakan jasa pembuatan kosmetik dan pelayanan beauty platform.

Spekulasi pecah kongsi pendiri MS Glow pun ramai diperbincangkan di X. Banyak warganet yang merasa tidak percaya jika Maharani dan Shandy saat ini tak lagi bersama membangun MS Glow.

Guys ada apa sih dengan MS Glow? Baru lihat balasan komentar Maharani ini di TikTok yang bikin gue bertanya-tanya. Sudah jelas dia co-founder dan co-owner MS Glow. Kenapa sekarang dia bilang bukan owner,” demikian cicitan akun @ayo**.

“Kalau Kak Maharani sama Kak Shandy beneran pecah kongsi, wah sayang banget deh. MS Glow udah mereka bawa sampai setinggi sekarang lho,” kata akun @zaka**.

Maharani mulai dikenal setelah berkongsi dengan Shandy Purnamasari ketika mengembangkan MS Glow. Sebelum terjun ke dunia bisnis skincare, Maharani memulai kariernya di dunia perbankan sejak 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement