Ahad 18 Feb 2024 07:08 WIB

Sebut Kecurangan Pemilu, Instagram Ummi Pipik Digeruduk Warganet

Ummi Pipik singgung kemenangan salah satu paslon telah disetting

Rep: Santi Sopia/ Red: Nashih Nashrullah
Aksi panggung Umi Pipik (ilustrasi).   Ummi Pipik singgung kemenangan salah satu paslon telah disetting
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Aksi panggung Umi Pipik (ilustrasi). Ummi Pipik singgung kemenangan salah satu paslon telah disetting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Figur publik Ummi Pipik tampak mendapatkan banyak komentar dari warganet di akun Instagram-nya. Ummi Pipik diserang warganet setelah sebelumnya diketahui sempat mengunggah IG Stories terkait dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

"Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran dan kalaupun PBW sudah disetting untuk menang, saya pribadi tetap bangga dengan pilihan saya," tulis Ummi Pipik dalam Stories tersebut seraya menyertakan emoji tangan yang menunjukan satu jari.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, Ummi Pipik juga menulis bahwa upayanya dalam pemilihan pemimpin setidaknya akan menjadi saksi dia di akhirat. Bahwa dia memilih pemimpin dengan sifat STAF yaitu sidiq, tabligh, amanah, dan fathanah.

Sebagian warganet yang membanjiri kolom komentar postingan feed Ummi Pipik mengaku menyaksikan sendiri di lapangan, bahkan menjadi petugas KPPS. Warganet menganggap postingan itu juga cenderung menjelekkan Paslon nomor urut tertentu.

"Ummi Pipik maaf anda seharusnya lebih mendalami lagi soal agama," tulis seorang warganet, dikutip Sabtu (17/2/2024).

"Emang bisa mempertanggungjawabkan kata2 umi yang menuduh curang itu?" tulis yang lain.

"Masa seorang ustazah dengan entengnya merendahkan sesama manusia," timpal warganet lainnya.

"Astaghfirullah sekelas Ummi Pipik suudzan fitnah?," ujar yang lain.

Postingan Ummi Pipik juga menjadi perhatian warganet di TikTok. Di sisi lain, ada pula yang memuji sikap ustazah Halimah Alaydrus hingga postingan Muslimah Deena Haura.

 

Baca juga: 4 Perkara yang Bisa Menghambat Rezeki Keluarga Menurut Alquran

Warganet terpantau 'silaturahmi' ke akun Instagram Abidzar Al-Ghifari yang merupakan putra dari Ummi Pipik. Dalam salah satu komentar di postingan Abidzar, Ummi Pipik mengaku mencoblos di Madinah.

Kemudian emoji yang disertakan oleh Abidzar juga menyita perhatian warganet. Jika Ummi Pipik menyertakan emoji satu jari, Abidzar menulis emoji dua jari dalam balas-balasan komentar mereka.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement