Selasa 27 Aug 2024 08:49 WIB

Kabar Reuni Band Oasis: Mimpi Bakal Jadi Kenyataan?

Noel dan Liam Gallagher kompak mengunggah video bertuliskan 27.08.24.

Grup band Oasis
Foto: Youtube
Grup band Oasis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia musik diramaikan dengan kabar reuni band Oasis. Pada Senin (26/8/2024), kedua bersaudara Gallagher, Noel dan Liam, secara serentak mengunggah sebuah video di media sosial mereka yang menampilkan tanggal "27.08.24 8am". Unggahan ini sontak memicu spekulasi di kalangan penggemar bahwa Oasis akan kembali bersatu setelah sekian lama vakum.

Tidak hanya di media sosial, situs resmi Oasis juga menampilkan video serupa. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa band asal Inggris ini akan kembali menggebrak panggung musik dunia. Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai detail reuni ini, namun para penggemar sudah tidak sabar menantikan kembalinya Oasis. Banyak yang berharap reuni ini akan menjadi momen bersejarah dalam dunia musik dan akan menghadirkan kembali kenangan indah masa lalu.

Baca Juga

Kabar reuni Oasis ini tentu saja menjadi angin segar bagi para penggemar musik rock. Oasis, dengan lagu-lagu hits seperti "Wonderwall" dan "Don't Look Back in Anger", telah menjadi ikon musik Britpop di era 90-an. Reuni mereka diharapkan dapat menghidupkan kembali semangat musik rock dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemarnya.

Dilansir laman BBC pada Selasa (27/8/2024), laporan Sunday Times, yang mengutip orang dalam industri yang tidak disebutkan namanya, mengeklaim bahwa kedua bersaudara ini akan melakukan serangkaian pertunjukan tahun depan, termasuk pertunjukan di Stadion Wembley, London, dan Heaton Park, Manchester.

Ada juga spekulasi bahwa slot utama Glastonbury mungkin sedang dalam proses.

Liam Gallagher menghabiskan sebagian besar akhir pekannya untuk menanggapi rumor yang beredar di X: "Saya tidak pernah menyukai kata FORMER," katanya, sebelum berbagi artikel berita tentang rumor reuni.

Pada penampilannya di Reading Festival pada Ahad malam lalu, ia mendedikasikan lagu Oasis berjudul "Half The World Away" untuk saudaranya, dengan mengatakan: "Saya ingin mendedikasikan lagu ini untuk Noel Gallagher".

Dia kemudian mendedikasikan lagu "Cigarettes & Alcohol" untuk orang-orang yang menurutnya membenci band tersebut. Di akhir pertunjukan, klip teaser yang sama yang menunjukkan waktu Selasa (27.08.24) muncul di layar utama panggung.

Sudah 30 tahun berlalu sejak album Definitely Maybe dari Oasis memuncaki tangga lagu dan menjadikan Gallagher bersaudara sebagai bintang pada 1994. Kehadiran Oasis membantu mengawali era Britpop dan menjadikan dua bersaudara ini menjadi megabintang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement