Selasa 27 Aug 2024 08:13 WIB

Komika Praz Teguh Hengkang dari Podcast PWK: Izinkan Saya Pamit

Praz Teguh menjadi host podcast PWK sejak tiga tahun lalu.

Komika Praz Teguh. Praz Teguh menyatakan mundur dari podcast PWK setelah tiga tahun tayang.
Foto: Dok.Instagram/@praz_teguh
Komika Praz Teguh. Praz Teguh menyatakan mundur dari podcast PWK setelah tiga tahun tayang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari dunia podcast Indonesia. Praz Teguh, salah satu komika berbakat yang menjadi pilar penting dalam Podcast Warung Kopi (PWK), mengumumkan keputusannya untuk keluar dari podcast tersebut.

Keputusan ini membuat para penggemar PWK merasa kehilangan sosok yang selama ini memberikan warna tersendiri dalam setiap episode. Meskipun belum secara detail menjelaskan alasan di balik keputusannya, Praz Teguh mengindikasikan bahwa ini adalah langkah yang telah dipikirkan matang-matang. Ia ingin mengeksplorasi lebih banyak lagi potensi yang dimiliki dan membuka babak baru dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga

Dalam unggahan di akun Instagramnya @praz_teguh, dia mengenang kembali momen pertama kali PWK mengudara. "Tiga tahun yang lalu, kali pertama PWK tayang, doa saya adalah semoga kita semua bisa happy menjalaninya. Konsisten, konsisten, dan konsisten. Dengan penuh kesabaran, ide yang tak pernah ada habisnya dan semangat yang besar, akhirnya PWK dicintai banyak orang," tulisnya baru-baru ini.

Sayangnya, kebersamaan Praz dan PWK berakhir. "Namun di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, dan saya sudah terbiasa dengan hal ini. Maka dari itu, sejak bulan lalu, kontrak saya dan Has Creative berakhir sudah, melalui postingan ini, izinkan saya pamit dengan rasa yang tak akan pernah hilang sedikitpun untuk PWKawan, bintang tamu, dan terutama Tim PWK yang sangat saya cintai, dunia selalu berputar dan karya akan selalu ada tentunya. Sampai jumpa dengan karya yang lebih menarik. Terima kasih Has Creative, terima kasih Tim PWK, terima kasih bintang tamu yang sudah hadir di PWK," kata dia. 

Kepergian Praz Teguh dari PWK bisa jadi akan memberikan dampak yang signifikan terhadap PWK. Sebagai host podcast populer, Praz Teguh memiliki banyak penggemar yang setia.

Meskipun merasa kehilangan, para penggemar Praz Teguh memberikan dukungan penuh atas keputusan yang diambilnya. Mereka berharap Praz Teguh dapat meraih kesuksesan yang lebih besar lagi pada masa depan.

"Legend," kata sutradara Ernest Prakasa di kolom komentar Instagram Praz Teguh.

Komika Pandji Pragiwaksono menulis, "Podcast yang game changer".

Cukup banyak penonton setia PWK yang merasa kehilangan Praz. "Yah sayang sekali. Kami akan selalu tggu karya terbaru nya kak @praz_teguh yg natural & apa adanya tanpa embel-embel," ujar akun @rin_ros***.

"Praz berhasil, bukan hanya membawa namanya semakin dikenal, tapi berhasil membawa PWK juga naik. Tentunya tidak terlepas juga dengan tim PWK yang solid. @praz_teguh menjadi contoh para host, bahwa konsisten dan dedikasi yang luar biasa itu, pasti membuahkan hasil," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement