Kamis 20 Jun 2024 08:26 WIB

Mantan Gitaris Oasis Noel Gallagher Bantu Rancang Desain Jersey Manchester City

Noel Gallagher mendesain font baru untuk jersey Manchester City.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Noel Gallagher. Mantan gitaris-vokalis Oasis Noel Gallagher telah merancang font baru untuk jersey tim sepak bola kesayangannya, Manchester City.
Foto: AP
Noel Gallagher. Mantan gitaris-vokalis Oasis Noel Gallagher telah merancang font baru untuk jersey tim sepak bola kesayangannya, Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gitaris sekaligus vokalis Oasis, Noel Gallagher, telah merancang font baru untuk jersey tim sepak bola kesayangannya, Manchester City. Jersey dengan font buatan Noell akan dikenakan oleh Tim Utama Putra di setiap pertandingan Liga Champions, FA Cup, dan Carabao Cup pada musim 2024-25.

Noel menciptakan font tersebut dengan menulis setiap nama dan nomor punggung pemain menggunakan tulisan tangan. Kemudian, tulisan tangan itu ditransfer ke bagian belakang jersey tim City untuk musim mendatang.

Baca Juga

Jersey dengan font khusus ini tidak hanya akan dikenakan oleh para pemain. Akan tetapi, para penggemar juga dapat membelinya dengan nama dan nomor pemain favorit mereka. 

"Jersey kandang 2024/25 kami didesain dengan logo Manchester pada kainnya yang menampilkan benang 0161 di bagian trim - sebuah referensi untuk kode area yang memberikan rasa memiliki bagi semua orang yang menyebut Manchester sebagai rumah mereka," demikian bunyi deskripsi di situs resmi tim seperti dilansir NME, Kamis (20/6/2024).

 

Menurut pernyataan resmi tim, font khusus ini dirancang oleh Noel sebagai penghormatan atas dukungannya kepada City.

"Setelah berada di tribun penonton di Maine Road saat masih kecil dan sekarang menjadi pengunjung tetap Etihad dan pertandingan tandang bersama keluarganya, karya musik Noel sebagai bagian dari Oasis dan High Flying Birds juga merepresentasikan yang terbaik dari Manchester dan Manchester City,” demikian pernyataan tim.

Meskipun Noel selalu mendukung City, namun awal tahun ini dia menjadi berita utama setelah terlihat menolak untuk melakukan Poznan di tengah lautan penggemar yang merayakan kemenangan Man City. Hal itu terjadi saat ia menonton pertandingan Man City vs Fulham, di mana tim kesayangannya menang 4-0 dan membawa mereka semakin dekat ke puncak klasemen Liga Primer.

Tetapi, tidak seperti kerumunan besar penggemar Man City yang terlihat mengelilinginya dalam rekaman tersebut, Noel Gallagher menolak untuk ikut melakukan gerakan tersebut (di mana para penggemar menautkan tangan, berpaling dari lapangan dan mulai melompat-lompat).

Setelah ditegur oleh saudaranya dan mantan rekan satu bandnya di Oasis, Liam, Noel kemudian membagikan sebuah pernyataan yang menjelaskan bahwa ia tidak ikut melakukan Poznan karena masih merasa takjub dengan kemenangan City.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement