Rabu 21 Aug 2024 09:10 WIB

Penyanyi Bernadya Berencana Ciptakan Lagu yang Nggak Galau

Lagu-lagu Bernadya saat ini tengah naik daun di kalangan Gen Z.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Bernadya Ribka. Bernadya berencana menciptakan lagu yang tidak bertema galau.
Foto: Dok. Instagram/@bernadyaribka
Penyanyi Bernadya Ribka. Bernadya berencana menciptakan lagu yang tidak bertema galau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis album yang penuh dengan tema galau, Bernadya Ribka, kini mulai merencanakan karya terbaru dengan nuansa lebih cerah. Penyanyi dan penulis lagu ini mengatakan bahwa lagu terakhirnya “Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” bisa menjadi jembatan penting menuju arah musiknya yang baru.

“Selalu ada dalam plan untuk punya lagu yang enggak galau. Kebetulan yang kemarin albumnya satu tema kan. Tapi mungkin aku rasa track terakhir itu bisa menjadi transisi juga untuk album berikutnya untuk tidak membuat lagu yang tidak terlalu galau,” kata Bernadya saat diwawancara usai konferensi pers Juni Day X di kawasan Cilandak, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga

Bernadya menjelaskan bahwa album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan menjadi refleksi dari perjalanan emosional yang telah dia lalui. Karena itu, dia berencana untuk melanjutkan perjalanan baru di album berikutnya.

“Kalau album kemarin itu aku menggambarkannya sebagai sebuah perjalanan untuk sampai pada titik di mana kita bisa mensyukuri semuanya, di album berikutnya mungkin akan melanjutkan itu,” kata Bernadya.

Ketika ditanya mengenai proses kreatif, Bernadya mengatakan bahwa dia menekankan pentingnya ketenangan batin dalam menciptakan musik. “Kalau aku harus tenang. Jadi saat aku marah, sedih, kacau itu aku enggak bisa berpikir jernih. Aku butuh menenangkan diri dan meditasi untuk bisa meluapkan apa yang aku rasakan,” kata dia.

Sementara itu, Bernadya akan turut memeriahkan konser JUNI Day X yang akan diselenggarakan di Basket Hall Senayan pada Jumat, 1 November 2024. Bernadya akan membawakan set “Tur Berjalan 2.0”. Ini adalah kali pertama, Bernadya Ribka membawakan full album “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” di panggung indoor arena.

“Nanti aku mungkin akan membawakan 13 lagu,” kata Bernadya.

Selain Bernadya, konser JUNI Day X juga akan menghadirkan Raisa, Kunto Aji, dan Rasukma. Konser ini digelar untuk merayakan 10 tahun Juni Records.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement