Kamis 15 Aug 2024 09:27 WIB

Tren 'Marriage Is Scary' Viral di TikTok, Ungkap Ketakutan Soal Pernikahan

Konten berisi ketakutan terhadap pernikahan banyak diunggah pengguna TikTok.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tren Marriage is Scary viral di Tiktok. (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Tren Marriage is Scary viral di Tiktok. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tren “Marriage is Scary” saat ini viral dan banyak diikuti oleh banyak pengguna media sosial TikTok. Mereka, khususnya pengguna TikTok perempuan, berbagi video yang menggambarkan kekhawatiran mereka tentang mendapatkan pasangan yang tidak setia, kasar, atau menganut pandangan patriarki.

Marriage is Scary. Fakta ini benar adanya, dari sekian banyak kasus rumah tangga nyatanya KDRT, perselingkuhan, dan patriarki adalah ketakutan paling nyata untuk perempuan menikah. Karena hampir semua perempuan setelah menikah hanya punya satu teman yaitu suaminya,” kata akun @ANS** dalam video yang dibagikan di TikTok, dikutip Kamis (15/8/2024).

Baca Juga

Marriage is Scary. What if lo gak bisa makan favorit lo, jalan sama temen-temen lo karena suami lo bilang harus ngirit,” kata akun @cerita** dalam videonya di TikTok.

Marriage is Scary. Bayangin lu bantu cari duit, lu bersih-bersih, masak, handle sendiri. Tapi suami lu nggak bantuin istrinya. Jadi triple tugasnya,” kata akun @Lara**.

Tren Marriage is Scary di TikTok juga tidak hanya melibatkan perempuan, tetapi juga laki-laki yang mengungkap kekhawatirannya terkait pernikahan. Banyak laki-laki yang merasa takut menikah dengan perempuan yang tidak bisa mengurus rumah tangga dengan baik.

Marriage is Scary. Bayangin lu capek-capek pulang kerja rumah berantakan istri lu cuma rebahan, pas ditanya masak apa hari ini, dijawab ‘lu cari istri apa pembantu’,” kata akun @Ard**.

Marriage is Scary. Bayangin lu nikah sama perempuan modal cantik, tapi gak bisa masak, gak bisa ngurus anak gak bisa ngurus rumah, pengen bulanan 2 digit tapi masak cuma itu-itu aja, ngasih makan anak bukannya diajak interaksi malah dikasih handphone, gak bisa beresin rumah karena dari gadis selalu pakai pembantu rumah tangga,” kata akun @kek**.

Meskipun demikian, beberapa pengguna menentang tren ini dengan menekankan bahwa pernikahan tidak selalu menyeramkan seperti yang digambarkan dalam tren tersebut. “Percayalah dari tren Marriage is Scary sebetulnya yang salah bukan pernikahannya, tapi kamu dengan siapa menikahnya. Karena ketika kamu tidak salah pilih pasangan, pernikahan tidak akan semenakutkan itu malah kamu akan dicintai dan mencintai setiap harinya,” kaya akun @callm** dalam videonya di TikTok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement