Senin 05 Aug 2024 13:09 WIB

Selebgram Lula Lahfah Dihujat Warganet karena Bawa Pod Saat Umroh, Akhirnya Minta Maaf

Lula Lahfah minta maaf dan berterima kasih karena sudah diingatkan soal pod.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Selebgram Lula Lahfah. Lula mendapat kritikan karena membawa pod saat umroh di Tanah Suci.
Foto: Dok. Instagram/@lulalahfah
Selebgram Lula Lahfah. Lula mendapat kritikan karena membawa pod saat umroh di Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Influencer dan selebgram Lula Lahfah menjadi sorotan publik setelah mengunggah video saat menjalani rangkaian umroh. Dalam video itu, dia menceritakan pengalamannya diteriaki "haram" karena terlihat membawa pod saat umroh.

Video tersebut memicu reaksi kritik dari warganet yang menilai tidak pantas membawa pod saat berada di Tanah Suci. Hal ini bermula dari unggahan video yang dibagikan di Story Instagram @lulalahfah. Pada video tersebut, Lula bercerita bahwa dia diteriaki “haram” oleh beberapa anak di Madinah.

Baca Juga

Lula awalnya mengaku bingung mengapa dirinya diteriaki haram oleh anak-anak tersebut. Namun akhirnya dia tersadar bahwa pelabelan haram itu ditujukan pada pod yang dibawa oleh dirinya.

“Aku shock banget dong. Tiba-tiba lagi jalan diteriaki 'haram' 'haram' sama anak kecil. Terus aku bingung kenapa kok aku dibilang haram. Ternyata karena aku pegang pod,” kata Lula dalam Instagram Story-nya, dikutip pada Senin (5/8/2024).

Selain karena membawa pod saat ibadah umroh, warganet pun menyayangkan respons Lula yang tertawa-tawa saat menjelaskan pengalamannya ditegur anak-anak di Madinah. Warganet menilai, respons Lula tersebut tidak etis.

“Benci banget sama selebgram yang umroh tapi enggak bisa nahan diri untuk enggak nge-pod. Lo ibadah atau lagi kunjungan wisata? Sampai ditegur orang sana loh, dan bisa-bisanya masih ketawa,” kata akun @fle** di X.

“Artis banyak yang umroh cuma jalan-jalan aja kayaknya. Apalagi jamaah Indonesia terkenal jadi jamaah yang narsis di Arab,” kata warganet lain di X.

Warganet lain juga menyesalkan tindakan Lula yang dinilai tidak memanfaatkan kesempatan umrah untuk fokus beribadah.

“Duh kenapa sih otaknya enggak digunain dengan baik. Itu tempat ibadah loh. Tanah Suci. Dan bisa-bisanya dia begitu disaat udah dikasih kesempatan untuk pergi ke tanah suci. Orang-orang mati-matian nabung dan nunggu tanggal untuk berangkat, yang dikasih kesempatan mudah malah tingkahnya nyeleneh banget,” kata akun @cryi**.

Setelah mendapat kritikan dari warganet, Lula akhirnya menyampaikan permintaan maaf ke publik. Dalam unggahan di Story Instagram, Lula mengatakan bahwa kejadian ini akan menjadi pembelajaran bagi hidupnya. Ia pun menjelaskan bahwa saat itu dia tidak sedang menggunakan pod di dalam atau pelataran masjid.

“Iya guys aku ga tau maaf ya ini jadi pembelajaran banget. Aku mau ngasih tau kejadiannya, aku ga nge-pod di dalam atau pelataran masjid, kejadiannya di ruko-ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku,” kata Lula.

Ia mengatakan bahwa ini adalah perjalanan umroh pertama bagi Lula. Ia mengaku banyak belajar dari pengalamannya kali ini.

“Alhamdulilah ini umroh pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. Makasih banyak buat semuanya yang udah ngingetin ya,” jelas Lula.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement