Rabu 31 Jul 2024 14:47 WIB

Rapper Wanita Indonesia Ramengvrl Digaet Jay Park untuk Berkolaborasi di Lagu Terbarunya

Video musik Jay Park berjudul 'Xtra McNasty' telah dirilis pada 26 Juli.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Ramengvrl. Penyanyi Ramengvrl kembali mencuri perhatian publik setelah menjadi salah satu kolaborator untuk single terbaru Jay Park berjudul Xtra McNasty.
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Ramengvrl. Penyanyi Ramengvrl kembali mencuri perhatian publik setelah menjadi salah satu kolaborator untuk single terbaru Jay Park berjudul Xtra McNasty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Ramengvrl kembali mencuri perhatian publik setelah menjadi salah satu kolaborator untuk single terbaru Jay Park berjudul “Xtra McNasty”. Perempuan yang dikenal dengan gaya rapnya yang unik dan lirik-lirik tajam tersebut menjadi satu-satunya rapper Indonesia yang dipilih oleh Jay Park.

Dirilis pada 26 Juli, lagu ini juga menampilkan musisi-musisi lain dari berbagai negara seperti Jessi, CAMO, Mirani, Lil Cherry (Korea Selatan), Milli (Thailand), Awich (Jepang), dan Maliibu Miitch (Amerika Serikat). Keberhasilan Ramengvrl dalam proyek kolaborasi ini tidak hanya menambah daftar prestasinya, namun juga membuat para penggemar merasa bangga dan kagum.

Baca Juga

“Menyala Mbak Ramen,” tulis seorang warganet mengungkap kekagumannya kepada Ramengvrl.

“Asli gue kecanduan banget lagu ini, apalagi pas verse rap lu,” kata warganet @ardi** dalam section komentar di unggahan Instagram Ramengvrl.

Tembang “Xtra McNasty” merupakan sekuel dari lagu sebelumnya, McNasty. Single terbaru dari Jay Park ini membawa nuansa segar dengan tema lirik eksplisit dan inspirasi dari makanan yang unik. Kolaborasi dengan delapan musisi yang beragam memperkuat daya tarik dinamis lagu ini.

Dilansir Pinkvilla, Rabu (31/7/2024), video musik untuk “Xtra McNasty” juga telah dirilis pada 26 Juli 2024. Video musik yang menyertainya menampilkan visual penuh energi dan gaya khas dari setiap musisi yang terlibat, menjadikan kolaborasi ini sebagai salah satu rilisan paling dinantikan tahun ini.

Kolaborasi ini juga menunjukkan kekuatan global musik hip hop dan kreativitas para artis yang terlibat, memperkuat kolaborasi mereka di panggung musik dunia. Sebagai informasi, Ramengvrl adalah salah satu rapper perempuan paling menonjol di Indonesia. Bernama asli Putri Estiani, Ramengvrl mulai dikenal di kancah musik hip hop Indonesia sekitar tahun 2016. Ia merilis single pertamanya berjudul “I’m Da Man” yang mendapat perhatian besar karena liriknya yang kuat dan penampilannya yang berani.

Selain berkolaborasi dengan Jay Park, Ramengvrl juga pernah bekerja sama dengan rapper AS-Korea Selatan, Ted Park, untuk lagunya berjudul “Look At Me Now” yang dirilis pada 2020.

Sementara itu, Jay Park merupakan rapper AS-Korea Selatan. Memiliki nama asli Park Jaebeom, dan lahir di Seattle Amerika Serikat pada 25 April 1987. Ia pertama kali dikenal sebagai leader dari boy group 2PM di bawah naungan JYP Entertainment. Dia debut bersama grup ini pada tahun 2008 dan meraih popularitas.

Namun pada 2009, Jay Park terlibat dalam kontroversi terkait komentar lama yang muncul kembali di media sosial, yang menyebabkan dia meninggalkan 2PM dan kembali ke Seattle AS. Setelah keluar dari 2PM, Jay Park memulai karir solo di Amerika Serikat dengan merilis beberapa lagu seperti “Nothin on You”.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement