Senin 20 Nov 2023 13:23 WIB

Dua Anime Ini Sukses Buat Ramengvrl Nangis, Apa Saja?

Ramenguvrl baru-baru ini menonton One Piece dan menyukainya.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
Rapper Indonesia Ramengvrl.
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Rapper Indonesia Ramengvrl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper dan musisi asal Indonesia Ramengvrl menceritakan deretan anime yang dia suka, salah satunya adalah One Piece. Dia mengaku baru menyukai One Piece belum lama ini.

"Ini terkesan kayak anak baru kemarin sore, tapi gue baru banget sama One Piece. Selama ini gue dijerumuskan nonton One Piece sama mantan sampai episode 200-an. Gue kayak nggak bisa nih lama banget," kata Ramengvrl di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga

Sampai One Piece live-action tayang di Netflix, Ramengvrl baru menyukai One Piece. Menurut dia, versi live-action membuat dia sangat menyukai cerita yang dibuat oleh Eiichiro Oda.

"Live-action menyadarkan kalau cerita Eiichiro Oda bagus banget jadi gue lanjut nonton One Piece dan bisa nangis sampai sekarang," ujarnya.

Selain One Piece, dia juga menyukai The Disastrous Life of Saiki K, Gintama, dan Jujutsu Kaisen. Namun, ada satu anime romance yang juga membuat dia nangis, yaitu My Happy Marriage.

"Mungkin orang nggak nyangka tapi gue lumayan suka My Happy Marriage. Gue nangis," ucapnya.

Ramengvrl tampil menghibur penonton di acara Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023 pada hari pertama, Sabtu (18/11/2023) malam. Dalam penampilannya, dia bersama timnya cosplay karakter-karakter di anime Jujutsu Kaisen.

"Gue cosplay jadi Nobara. Tadinya gue sama tim mau cosplay satu geng One Piece. Cuma ribet, jadi mutusin Jujutsu Kaisen aja mudah gerak juga," kata dia.

Sebelumnya, festival budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023 kembali digelar selama dua hari pada 18-19 November di Gambir Expo, area JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kali ini JJM diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Jepang Indonesia dan didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Misi Diplomatik Jepang untuk ASEAN, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JJM mendatangkan sejumlah artis Jepang dan lokal, seperti Yama, Da-Ice, Salma Salsabil, Ramengvrl, Ballistik Boyz, Psychic Fever, JKT48, SKE48, dan banyak musisi lainnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement