Senin 20 Nov 2023 12:04 WIB

Ryusei Ballistik Boyz: Rendang Enak!

Anggota Ballistik Boyz sangat terkesan dengan rasa gurih dari rendang.

Grup tari dan vokal BALLISTIK BOYZ saat tampil dalam gelaran Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023).
Foto: Antara
Grup tari dan vokal BALLISTIK BOYZ saat tampil dalam gelaran Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota grup tari dan vokal Ballistik Boyz, yakni Ryusei mengatakan rendang adalah makanan yang lezat hingga kesan Ballistik Boyz selama tampil dalam gelaran Jak-Japan Matsuri 2023.

“Rendang enak! Tadi siang, kami sempat makanan Indonesia, termasuk rendang. Kami dari dulu dengar rendang salah satu makanan paling enak dan memang rasanya sangat enak, itu berkesan sekali,” kata Ryusei Ballistik Boyz usai tampil bersama anggota lainnya dalam Jak-Japan Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023).

Baca Juga

Sepakat dengan Ryusei, keenam anggota lain dari Ballistik Boyz yang digawangi oleh Ryuta, Yoshi, Miku, Ricky, Riki, dan Masa ini menganggukkan kepala secara bersamaan. Meskipun baru mencicipi hidangan khas daerah Minang ini, mereka langsung terkesan dengan rasa gurih dari rendang.

Tidak hanya terkesan dengan rasa rendang, Ballistik Boyz juga sempat heran karena ada kuda atau delman yang bisa bebas berjalan di jalanan umum. Bagi mereka, itu adalah sesuatu yang jarang terjadi di negara asalnya, yakni Jepang.

“Kami sempat lihat kuda di jalan (delman) dan itu jarang terlihat di Jepang. Itu salah satu hal yang unik di Indonesia menurut kami,” kata Ryuta.

Berbeda dengan Ryuta, Riki merasa musisi asal Indonesia Rich Brian lah yang berhasil membuatnya terkesan. Riki pun mengungkapkan kekagumannya terhadap Rich Brian yang menurutnya sangat keren.

“Rich Brian, dia sangat keren. Aku cinta kamu! (dalam bahasa Indonesia),” ujar Riki.

Sementara itu, ketujuh anggota Ballistik Boyz berhasil memukau penonton di acara Jak-Japan Matsuri 2023 malam tadi. Mereka juga merasa senang dengan antusiasme penonton Indonesia yang hadir dan ikut bergembira bersama memeriahkan perayaan ke-65 hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang ini.

“Mungkin hampir semua penonton di acara ini baru pertama kali menonton kami, tetapi penonton bisa menikmati penampilan kami dan itu seru sekali,” ujar Ryuta.

Yoshi menambahkan, “Melalui penampilan kali ini, semoga penggemar Indonesia semakin mengenal budaya Jepang atau merasa lebih dekat dengan kami. Kami juga ingin belajar, seperti sejarah atau budaya Indonesia supaya kami bisa semakin mengenal Indonesia. Mudah-mudahan hubungan kedua negara semakin erat dengan adanya kegiatan kami,” katanya.

Pada bulan Desember nanti, Ballistik Boyz membocorkan akan menggarap proyek musik terbarunya. Bahkan, mereka sedang merencanakan proyek kolaborasi bersama musisi Indonesia untuk tahun 2024 mendatang.

“Rencananya, bulan Desember akan ada pengumuman besar terkait proyek tahun depan. Jadi, mohon ditunggu ya karena belum bisa dibocorkan. Mudah-mudahan, tahun depan ada kolaborasi dengan musisi Indonesia,” kata Masa.

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya. Semoga kami diberikan kesempatan lagi untuk langsung menemui penggemar di Indonesia. Mohon dukungannya, sayang-sayang Indonesia!” kata Ricky menutup pembicaraan dengan bahasa Indonesia “sayang”.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement