Jumat 19 Jul 2024 17:50 WIB

Pemain Pee Mak Thailand Bakal ke Indonesia Dukung Film Kang Mak

Film Kang Mak mengadaptasi sinema horor komedi Thailand Pee Mak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Para pemain dan tim produksi film Kang Mak From Pee Mak. Pemain film Pee Mak Thailand akan datang ke Indonesia untuk mendukung film Kang Mak.
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Para pemain dan tim produksi film Kang Mak From Pee Mak. Pemain film Pee Mak Thailand akan datang ke Indonesia untuk mendukung film Kang Mak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan bahwa para pemain dan sutradara film asli Pee Mak dari Thailand akan datang ke Indonesia untuk ikut mendukung perilisan Kang Mak. Produser Falcon, Frederica, mengatakan mereka akan datang pada tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024.

“Mario Maurer, Davika Hoorne, dan sutradara Banjong Pisanthanakun dari Thailand akan hadir ke Jakarta pada saat gala premiere,” kata Frederica dalam konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga

Frederica mengatakan para pemain dan sutradara Pee Mak sangat antusias dengan film adaptasi versi Indonesia Kang Mak. Terlebih, film Kang Mak merupakan remake pertama yang dilakukan di seluruh dunia.

“Jadi ternyata Pee Mak’itu belum pernah diadaptasi di negara manapun, baru kita yang adaptasi. Makanya mereka sangat antusias sekali saat diundang,” kata Frederica.

Ia berharap, para pemain dan sutradara asli Pee Mak bisa menikmati film adaptasi Kang Mak yang disutradarai Herwin Novianto. “Semoga mereka juga suka ya,” kata Frederica.

Saat ditanya kemungkinan bekerja sama dengan Banjong untuk proyek film horor lainnya, Frederica mengatakan dia saat ini akan fokus terlebih dahulu pada film Kang Mak. Meskipun dia tak menutup kemungkinan obrolan seputar itu bisa terjadi.

Banjong Pisanthanakun sendiri diakui sebagai sutradara film horor terbaik di Thailand. Selain menyutradarai Pee Mak, film horor terbaru Banjong yang mendapat apresiasi tinggi yaitu The Medium.

Dirilis pada 2021, The Medium meraih banyak penghargaan dan sukses secara komersial. Film ini berhasil memenangkan Bucheon International Fantastic Film Festival ke-25 dan merajai tangga box office kala itu. The Medium juga menjadi perwakilan Thailand untuk kategori Best International Feature Film dalam ajang Academy Awards ke-19 atau Piala Oscar 2022.

Sementara itu, untuk film Kang Mak From Pee Mak akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 15 Agustus 2024. Untuk trailernya sendiri telah dirilis pada Senin (15/7/2024).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement